Berita Kami

13 December 2021 - Kategori: Knowledge - Oleh: SUHU

5 Rekomendasi Aplikasi Untuk Mengelola Konten Media Sosial

5 Rekomendasi Aplikasi Untuk Mengelola Konten Media Sosial

Media sosial kini menjadi platform yang sangat dimanfaatkan oleh banyak perusahaan dan UMKM baik untuk memperkenalkan profil perusahaan atau UMKM tersebut kepada publik maupun untuk mempromosikan produk dari perusahaan atau UMKM tersebut.

Nah, mengelola media sosial sendiri tidak semudah yang dibayangkan orang-orang namun juga tidak sesulit itu. Agar media sosial dapat dikelola dengan baik, dibutuhkan platform atau aplikasi untuk mengelola media sosial tersebut.

Berikut ini adalah 5 rekomendasi aplikasi untuk mengelola konten media sosial: 

1. Facebook Page Manager 

Facebook page manager adalah aplikasi yang membantu memudahkan pengguna dalam mengelola halaman sebuah akun facebook.

Terdapat banyak fitur yang ada di dalam aplikasi Facebook Page Manager ini. Namun, yang menjadi fokus utama dari aplikasi ini adalah membuat penggunanya dengan mudah saat memperbarui dan mengelola halamannya.

Selain itu, pengguna juga bisa melihat insight dari halaman tersebut sehingga pengguna bisa mengatur strategi bagaimana mengelola halamannya terutama dalam hal konten.

Dari insight ini pengguna dapat melihat jumlah orang yang telah melihat, berkomentar, dan membagikan konten yang dipost. Tampilan metrik yang terdapat pada insight sangat bermanfaat karena bisa memberikan pengguna kesempatan untuk melacak kinerja konten tanpa harus selalu membukanya via desktop.

Aplikasi Facebook Pages Manager dapat diunduh secara gratis di perangkat iOS dan Android.

2. Everypost 

Everypost adalah aplikasi social media management yang memungkinkan pengguna memposting konten di berbagai platform media sosial hanya dari satu aplikasi ini saja yaitu everypost.

Terdapat beberapa fitur yang memudahkan pengguna yang terdapat dalam aplikasi everypost ini seperti dari aplikasi ini bisa mempersingkat postingan Twitter secara otomatis dengan hasil baik dan juga bisa menyesuaikan waktu posting berbeda-beda untuk masing-masing platform.

Kekurangan aplikasi everypost ini adalah tidak terdapat fitur analitik yang bisa melacak kinerja suatu postingan.

Aplikasi everypost dapat diunduh di perangkat iOS dan Android serta dapat digunakan untuk uji coba selama 14 hari pertama.

3. Plume 

Plume adalah aplikasi untuk mengelola media sosial Twitter. Bedanya Plume dengan aplikasi Twitter adalah pengguna diizinkan untuk mengatur tampilan Twitter sesuai preferensi masing-masing pengguna. Pengguna bisa mengakses tab Home, Timeline, Direct, dan Mention langsung dari layar utama.

Di halaman Beranda, pengguna dapat mencari tweet dan melihat apa yang sedang tren. Pada tampilan Timeline, terdapat opsi tambahan seperti menyalin tweet ke clipboard, menandai spam, dan membisukan tweet.

Asyiknya dari Plume, pengguna dapat mengelola beberapa akun Twitter hanya dari satu platform yaitu Plume ini.

Plume baru tersedia di perangkat Android dan dapat diunduh secara gratis.

4. DrumUp

DrumUp adalah aplikasi untuk mengelola media sosial Twitter dan Facebook.

Terdapat beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi DrumUp. Namun yang menjadi fitur utama dari aplikasi DrumUp ini adalah aplikasi ini dapat memberikan rekomendasi konten-konten yang berkualitas sangat baik. Tentunya fitur ini berguna saat pengguna kehabisan ide dan kesulitan menemukan ide konten yang harus diposting.

Di aplikasi ini pengguna hanya perlu memasukkan tema yang ingin dilacak dan memungkinkan pengguna untuk menjadwalkan kiriman pada waktu dan hari tertentu yang diinginkan.

Aplikasi DrumUp ini dapat diunduh secara gratis di perangkat iOS dan Android.

5. Over

Over adalah aplikasi untuk mengelola media sosial yang dapat membantu pengguna membuat konten yang tidak membosankan seperti contohnya aplikasi ini dapat mengubah teks menjadi gambar yang dapat berbicara kepada audiens.

Over juga memiliki fitur editing yang banyak sehingga memungkinkan penggunanya untuk bereksperimen dengan gambar.

Aplikasi Over ini terbilang sangat responsif sehingga dapat digunakan dengan mudah oleh pengguna. Kelebihan lainnya dari aplikasi Over ini adalah pengguna dapat mengedit gambar dalam hitungan menit lalu dapat langsung membagikan kontennya melalui pesan teks, email ke berbagai platform media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya.

Aplikasi ini dapat diunduh di perangkat iOS dan Android namun tidak gratis alias berbayar.

Jika Anda berminat untuk belajar dan mendalami mengenai social media management Anda dapat mengikuti pelatihan social media management bersama SUHU. Silakan kontak kami di mail@suhu.co.id atau melalui media sosial kami di instagram @katasuhukita untuk mendapatkan informasi lengkapnya. 

 

 

 

 

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami