Berita Kami

2 August 2021 - Kategori: Knowledge - Oleh: SUHU

Berminat Jadi Freelancer? Kuasai Skill-skill Ini

Berminat Jadi Freelancer? Kuasai Skill-skill Ini

Menjadi pekerja lepas atau freelancer dapat dijadikan pilihan yang tepat untuk menambah pendapatan. Sudahkah kamu tau skill apa saja yang paling banyak dicari? Ini dia skill yang banyak dicari: 

1. Penulis

Pekerjaan freelance pertama yang paling banyak dicari adalah sebagai penulis, baik itu sebagai Content Writer ataupun Copywriter. Jika kamu gemar menulis dan menguasai berbagai macam bahasa asing, tentu pekerjaan ini akan terasa sangat cocok untukmu.

2. Ilustrator dan Design Grafis

Keahliannya membuat ilustrasi, logo dan brosur akan selalu dibutuhkan oleh banyak pihak untuk membantu marketing produk dan jasa. Desainer grafis merupakan jenis pekerjaan freelance yang selalu dicari dari tahun ke tahun.

3. Fotografer dan Videografer

Biasanya, fotografer atau videografer dibutuhkan untuk mendokumentasikan berbagai acara penting, baik perusahaan maupun perorangan seperti acara : internal perusahaan, gathering kantor, atau bahkan acara yang diadakan di luar perusahaan.

4. Web Dev/Programming

Jika kamu menguasai bahasa programming sepeti Java, Python, JavaScript, dll, kamu bisa memanfaatkan skill ini untuk menjadi freelancer di bidang pekerjaan web atau mobile developer. 

Kalau kamu punya minat untuk mempelajari programming, kamu bisa mempelajarinya bersama SUHU lewat pelatihan IT yang sering diadakan. Silakan kontak kami di mail@suhu.co.id atau stay tuned di instagram @katasuhukita untuk tahu info terupdatenya, ya! 

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami