Berita Kami

24 April 2019 - Kategori: Bimtek - Oleh: SUHU

Bimtek Peningkatan Kompetensi Kepala OPD Pemerintah Kota Tegal

Bimtek Peningkatan Kompetensi Kepala OPD Pemerintah Kota Tegal

Pada tanggal 1-3 Maret 2019 , SUHU dipercaya oleh Pemerintah Kota Tegal untuk menyelenggarakan Bimtek Peningkatan Kompetensi Kepala OPD dengan judul Perencanaan Pembangunan dan Penyusunan LKPJ. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari.

Jumlah peserta yang mengikuti bimtek kali ini ada 56 orang, terdiri dari berbagai kepala ODP yang berasal dari berbagai macam instansi pemerintahan kota Tegal. Acara bimtek ini juga dibuka oleh walikota Tegal yaitu Bapak Drs. H.M. Nursholeh, M.M.Pd.Tidak hanya itu, dalam pelatihan ini SUHU memfasilitasi dengan instruktur yang professional dan kompeten dibidangnya, antara lain Drs.Ismail Amir,M.SI selaku Konsultan Perencanaan dan Anggaran Daerah, Drs.Bob F. Sagala, M.SI selaku Ditjen Bina Bangda KEMENDAGRI dan terakhir adalah Heru Airlangga, S.E selaku Analis Kebijakan Pertama KEMENPANRB.

Adapun tujuan kegiatan diadakannya bimtek kali ini adalah untuk memfasilitasi pemahaman pengetahuan dan ketrampilan dalam penyusunan RJPMD tahun 2019 – 2024 dan LKPJ Walikota Tegal tahun 2018 agar sesuai dengan permendagri No. 86  Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan , Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Raperda Tentang RPJPD dan RPJMD, serta Tata Cara Perubahan RPJPD dan RPJMD dan RKPD, dan Peraturan Pemerintah no 3 tahun 2007 tentang LPPD kepada Pemerintah, LKPJ kepada DPRD dan ILPPD kepada Masyarakat.

Setelah mengikuti bimtek ini, para peserta akan mampu menguasai dan memahami Tata Cara Perencanaan , Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Raperda Tentang RPJPD dan RPJMD dan Tata Cara Perubahan RPJPD dan RPJMD dan RKPD, menguasai dan memahami Tata Cara Penyusunan LPPD kepada Pemerintah, LKPJ kepada DPRD dan ILPPD kepada Masyarakat. 

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami