Berita Kami

28 February 2020 - Kategori: Terupdate - Oleh: SUHU

Bimtek Penulisan Naskah Audio Pembelajaran

Bimtek Penulisan Naskah Audio Pembelajaran

       Tanggal 4 – 7 Februari 2020 telah terselenggaranya Bimbingan teknis penulisan naskah audio pembelajaran dengan BPMRPK Yogyakarta. Bimbingan kali ini dihadiri oleh 40 peserta diantaranya bapak dan ibu guru dari kota Yogyakarta dan sekitarnya.

  Kita ketahui bahwa di era teknologi yang modern dan berkembang ini, kegiatan proses belajar mengajar juga bisa dikembangan dengan banyak metode, salah satunya dengan audio pembelajaran. Pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan naskah media audio/radio pembelajaran (khususnya naskah dengan materi lagu di dalamnya) yang berkualitas secara materi maupun kemediaan, sehingga dapat membantu guru dan siswa dalam proses pembelajaran.

Selama 4 hari, peserta mendapatkan bimbingan langsung dari ahlinya mulai dari materi sampai praktik membuat audio pembelajaran. Ada beberapa materi yang dikupas tuntas di bimbingan teknis pada kali ini, antara lain :

1.Pengenalan Naskah Media Audio Pembelajaran
2.Format naskah Audio Pembelajaran, Sinopsis dan Treatment
3.Bahasa, Musik dan SFX dalam naskah media audio
4.GBIM, Jabaran Materi dan Penulisan Naskah Media Audio Pembelajaran
5.Media Audio Pembelajaran untuk anak tunanetra
6.Media Audio Pembelajaran untuk Anak Usia Dini

  Dengan adanya bimbingan ini, peserta aktif dalam bertanya, menjawab pertanyaan dari pembimbing dan praktik langsung dengan menuangkan ide-ide kreatifnya. 

 

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami