Berita Kami

5 March 2020 - Kategori: Terupdate - Oleh: SUHU

Ms. Excel Dashboard & Report dengan Infografis untuk Presentasi Kreatif

Ms. Excel Dashboard & Report dengan Infografis untuk Presentasi Kreatif

     Salah satu kegunaan utama dari aplikasi Microsoft Excel, terutama dalam lingkungan bisnis dan perusahaan adalah untuk keperluan pengolahan data. Data yang telah diolah tersebut kemudian dapat direpresentasikan dalam bentuk Dashboard. Materi training ini membahas tentang konsep pembuatan Dashboard dan Report pada aplikasi Excel untuk membuat suatu ringkasan data dalam bentuk visualisasi yang rapih dan professional, serta lebih mudah untuk dianalisa lebih lanjut. Pokok bahasan materinya meliputi penggunaan perintah serta fitur-fitur dasar yang sudah tersedia di dalam aplikasi Excel, seperti misalnya Chart, Sparklines, Conditional Formatting, Pivot Table, serta Pivot Chart.
      Selain itu, Penyampaian informasi secara visual lebih menarik dibandingkan dengan teks, karena audiens akan lebih cepat menangkap informasi yang disampaikan dalam bentuk visualisasi. Oleh sebab itu infografis diperlukan karena memiliki banyak manfaat. Infografis merupakan salah satu solusi untuk mendapatkan perhatian audience, dengan menggunakan bentuk visual yang menarik akan membuat audience lebih tertarik dan mau memahami presentasi. Infografis juga menjadi perkembangan di dalam bidang publik relation dab marketing. Infografis dapat diterapkan pada powerpoint dengan standar efek penampilan presentasi yang lebih kreatif dan tidak banyak teks.
      Itulah mengapa Bank Kalimantan Tengah mengikuti Pelatihan Ms. Excel Dashboard & Report dengan Infografis untuk Presentasi Kreatif yang diselenggarakan oleh SUHU pada akhir Februari kemarin di Yogyakarta. Peserta terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan ini dengan melakukan tanya jawab dengan Instruktur yang kompeten dari SUHU.
     Adapun materi yang diajarkan antara lain Introducing Excel Dashboards, Table Design Best Practices, Using Excel Sparklines, Chartless Visualization, Working with Chart Series, Formatting and Customizing Charts, Pivot Table Driven Dashboards,Using Pivot Tables and Pivot Charts dan masih banyak lagi.
     Diharapkan setelah mengikuti Pelatihan ini peserta dapat melakukan pembuatan Dashboard dan Report pada aplikasi Excel untuk membuat suatu ringkasan data dalam bentuk visualisasi yang rapih dan professional, serta lebih mudah untuk dianalisa lebih lanjut. Peserta dapat memahami pentingnya menggunakan infografis untuk presentasi, mengimplementasikan teknik sederhana yang digunakan secara kreatif, menarik audience pada saat presentasi dan informasi tersampaikan dengan baik.

 

 

 

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami