Berita Kami

23 April 2019 - Kategori: Experiential Learning - Oleh: SUHU

Outbond RC Jakarta

Outbond RC Jakarta

Pada tanggal 27 April 2019 SUHU dipercaya menyelenggarakan outbond untuk RC Jakarta. Terdapat 17 peserta yang mengikuti outbond di Yogyakarta, yang terdiri dari 15 putra dan 2 putri.
        Pukul 04.30 WIB mereka berangkat dari penginapan untuk mengikuti sederetan acara yang telah kami siapkan. Pertama, melihat indahnya sunrise di lereng Merapi dan dilanjut lava tour melewati kali adem dengan jeep yang menantang adrenalin dan tentu saja akan menjadi pengalaman yang menarik dan tidak terlupakan.
        Tidak hanya itu, merekapun mengunjungi museum mini sisa hartaku. Museum ini berisi sisa harta masyarakat yang terkena bencana letusan Gunung Merapi pada 5 November 2010. Perabot rumah tangga, hewan ternak, gamelan dan masih banyak lagi benda-benda yang menjadi saksi bisu keganasan Merapi saat itu.
          Tepat pukul 12.00 peserta berangkat menuju goa pindul. Disana peserta melakukan cave tubing atau menyusuri goa menggunakan ban dalam. Aliran air yang tenang dengan stalaktit yang beraneka ragam melengkapi perjalanan mereka saat itu. Didampingi oleh guide berpengalaman, peserta juga dijelaskan sejarah dari goa pindul yang dapat menambah pengetahuan peserta.  
         Setelah mengikuti sederetan acara yang menantang, sampailah peserta di hutan pinus pengger. Disinilah kekompakan mereka diuji dengan berbagai permainan yang membutuhkan kerjasama tim. Mulai dari memasukan lingkaran kecil ke dalam bamboo dengan jarak yang sudah ditentukan, memasukan bola kecil ke dalam keranjang menggunakan pipa kecil dll. Kegiatan ini sangat baik untuk melatih konsentrasi, kesabaran, indra pendengar, daya ingat dan masih banyak lagi manfaat dari kegiatan outbond yang pasti sangat menyenangkan.

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami