Berita Kami

17 December 2021 - Kategori: Terupdate - Oleh: SUHU

Pelatihan Building App with Node JS – React JS

Pelatihan Building App with Node JS – React JS

Pada akhir bulan November telah terlaksana kegiatan pelatihan Building App with Node JS – React JS dengan peserta dari Universitas Maritim Raja Ali Haji. Pelatihan ini diadakan di Yogyakarta selama tiga hari yaitu 24 – 26 November 2021.

Pelatihan kali ini berfokus pada basic JS hingga membuat aplikasi menggunakan React JS. Tujuan diadakan pelatihan ini agar peserta mampu membuat aplikasi React JS sederhana yang dapat berkomunikasi dengan server (REST API).

Pelatihan ini dilaksanakan karena melihat banyaknya perusahaan ataupun start up yang mulai mengimplementasikan bahasa react pada website mereka. React JS adalah salah satu framework yang digunakan untuk membuat bagian frontend aplikasi web.

Salah satu peserta yaitu M Dhanius berharap materi pelatihan dapat diimplementasikan setelah pelatihan berakhir.

“Alhamdulillah selama tiga hari ini kita belajar JavaScript Fundamental dan juga di hari kedua, ketiga, kita masuk ke struktur projectnya react JS. Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini teman-teman bisa mengimplementasikan di Umrah sendiri, baik itu di aplikasi yang sudah ada atau pun yang akan dibuat,” kata M Dhanius, salah satu peserta pelatihan.

Peserta lain merasa senang mengikuti pelatihan Building App with Node JS ini dan merasa mudah mengerti dengan materi yang dijelaskan.

“Cukup menarik sih… menyenangkan juga.. pelatihannya ga serius-serius banget kayak biasanya.. Jadi kayak kita belajarnya pun fun gitu. Terus instrukturnya juga profesional di bidangnya. Gampang dimengerti juga apa yang dijelasin. Kemudian materi-materinya itu juga menarik sih,” kata peserta pelatihan yang lain. 

 

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami