Berita Kami

5 October 2023 - Kategori: Umum - Oleh: SUHU

Pelatihan dan Sertifikasi Database Administrator

Pelatihan dan Sertifikasi Database Administrator

Mengembangkan skill secara teknis maupun soft skill di dunia kerja melalui kegiatan pelatihan biasa dilakukan SUHU untuk memfasilitasi mahasiswa hingga karyawan dari banyak perusahaan. Oleh karena itu, Pelatihan dan Sertifikasi Database Administrator telah diadakan pada tanggal 19-21 September 2023 di kantor SUHU Professional Training and Consulting, di Yogyakarta dengan peserta yang berasal dari Bank NTB Syariah.

Jika perusahaan Anda menggunakan database management system untuk mendukung kepentingan bisnis, penting sekali untuk memiliki satu atau lebih database administrator yang mampu memastikan bahwa aplikasi memiliki akses ke data yang berkelanjutan tanpa gangguan. Dilansir dari Dataversity, Database Administrator adalah profesi yang memiliki tanggung jawab dalam mengelola, memelihara, dan mengamankan data dalam satu atau lebih sistem data sehingga pengguna dapat melakukan analisis demi mendukung kegiatan operasional bisnis. Database Administrator juga bertanggung jawab dalam menangani penyimpanan data, pengorganisasian, presentasi, pemanfaatan, dan analisis dari perspektif teknis.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari untuk membekali peserta agar siap  dan mudah beradaptasi di dunia kerja yang tak terlepas dari penggunaan teknologi dan data. Dan satu hari lainnya, diadakan ujian untuk peserta dengan tujuan untuk mengukur sejauh mana peserta dapat menguasai materi yang disampaikan.

Kegiatan pelatihan yang berlangsung bersama instruktur bernama Pak Irya ini, benar-benar menarik perhatian peserta dalam mengikuti agenda kelas sampai akhir. Materi pelatihan yang diajarkan, terdiri dari:

1. Identifikasi Library, Komponen atau Framework yang Diperlukan
2. Penggunaan Struktur Data
3. Implementasi Rancangan Entitas dan Keterkaitan Antar Entitas
4. Penggunaan Spesifikasi Program
5. Penggunaan SQL
6. Perancangan dan Pengelolaan Sistem Backup
7. Penyusunan Rencana Pemeliharaan Pusat Data

Di hari terakhir pelatihan, peserta mendapatkan sertifikat attendance yang bertujuan untuk meningkatkan kredibilitas mereka dalam pekerjaan. Sertifikat ini dapat menjadi bukti bahwa peserta memiliki keterampilan dalam menciptakan aplikasi di sistem android sekaligus memudahkan peserta untuk berkarir di dunia teknologi.

Jika Anda berminat untuk mempelajari skill-skill sebagai Database Administrator secara mendalam, silakan mengikuti pelatihannya bersama SUHU disini : 

Pelatihan dan Sertifikasi Skema "Certified Database Administrator": https://suhu.co.id/pelatihan/pelatihan_dan_sertifikasi_skema_certified_database_administrator 
Silakan konsultasikan kebutuhanmu dengan kami, klik link https://bit.ly/kontaksuhu

 

 

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami