Berita Kami

5 October 2023 - Kategori: Umum - Oleh: SUHU

Pelatihan dan Sertifikasi Skema Certified Junior Network Administrator

Pelatihan dan Sertifikasi Skema Certified Junior Network Administrator

 

Pengembangan hard skill maupun soft skill di bidang IT pada dunia kerja sangatlah dibutuhkan bagi para karyawan. Hal ini akan memudahkan para karyawan dalam beradaptasi ketika bekerja di situasi yang menuntut penguasaan terhadap teknologi. Oleh karena itu, SUHU   banyak memfasilitasi mahasiswa hingga karyawan dari beberapa perusahaan melalui kegiatan pelatihan dan sertifikasi. Pelatihan dan Sertifikasi Junior Network Administrator telah diadakan pada tanggal 18-20 September 2023 di kantor SUHU Professional Training and Consulting, di Yogyakarta dengan peserta yang berasal dari BKPP Boyolali.

Dilansir dari Coursera, Network Administrator adalah profesional di bidang IT yang bertanggung jawab untuk memastikan bahwa jaringan komputer suatu perusahaan dapat beroperasi dengan baik untuk memenuhi kebutuhan bisnis. Network Administrator dapat memelihara dan memecahkan masalah berkaitan dengan jaringan komputer, serta mengamankan jaringan.

Selama tiga hari berlangsungnya kegiatan pelatihan ini ditunjukkan agar peserta mampu memahami konsep secara praktik melalui studi kasus yang diberikan sehingga bisa diterapkan dalam pekerjaan. Peserta dibekali materi pelatihan yang terdiri dari:

1. Perancangan Pengalamatan Jaringan
2. Pemasangan Jaringan Nirkabel
3. Konfigurasi Switch pada Jaringan
4. Konfigurasi Routing pada Perangkat Jaringan dalam Satu Autonomous System
5. Konfigurasi Routing pada Perangkat Jaringan antar Autonomous System

Kegiatan pelatihan yang melibatkan Pak Bayu sebagai instruktur telah menarik perhatian peserta untuk memahami konsep serta berpraktik secara antusias. Hal ini terbukti dari ungkapan kesan beberapa peserta. Lia Dinawati mengungkapkan “Materi yang diberikan mudah dipahami, soal ujiannya pun relevan dengan materi yang diajarkan, serta dilengkapi fasilitas yang nyaman sehingga menambah rasa fokus ketika mengikuti kegiatan ini.” Selain itu, Idris Dahat Nugroho juga mengungkapkan “Melalui pelatihan ini saya seperti difasilitasi meningkatkan skill di bidang jaringan dan infrastruktur internet dan server.”

Di hari terakhir pelatihan, diadakan ujian untuk mengukur kemampuan peserta dalam memahami konsep yang dijelaskan. Selain itu, peserta juga mendapatkan sertifikat attendance yang bertujuan untuk meningkatkan kredibilitas mereka dalam pekerjaan. Sertifikat ini dapat menjadi bukti bahwa peserta memiliki keterampilan dalam mengelola jaringan komputer sekaligus memudahkan peserta untuk berkarir di dunia teknologi.

Jika Anda berminat untuk mempelajari tentang Mobile Application Development with Android secara mendalam, silakan mengikuti pelatihannya bersama SUHU disini :

Pelatihan dan Sertifikasi Skema Certified Junior Network Administrator: https://suhu.co.id/pelatihan/pelatihan_dan_sertifikasi_junior_network_administrator
Silakan konsultasikan kebutuhanmu dengan kami, klik link https://bit.ly/kontaksuhu

 

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami