Berita Kami

21 August 2023 - Kategori: Umum - Oleh: SUHU

Pelatihan Data Analysis with Python

Pelatihan Data Analysis with Python

Dalam rangka mendukung perkembangan dalam bidang analisis data yang semakin penting, pelatihan "Data Analysis with Python" digelar untuk membekali peserta dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan dalam menganalisis dan mengolah data menggunakan bahasa pemrograman Python. Pelatihan Data Analysis with Python telah berlangsung mulai tanggal 8 Agustus sampai dengan tanggal 11 Agustus 2023 di Yogyakarta dengan peserta dari Kementrian Perdagangan Republik Indonesia.

Bahasa pemrograman Python terkenal karena kemampuannya yang kuat dalam analisis data dan pengolahan statistik. Python memiliki sejumlah pustaka yang kaya, seperti Pandas, NumPy, dan Matplotlib, yang memungkinkan para analis data untuk menjelajahi, membersihkan, menganalisis, dan memvisualisasikan data dengan efisien. Keunggulan Python ini menjadikannya pilihan yang populer di kalangan analisis data.

Pelatihan yang diadakan selama 4 hari ini berfokus pada Data Analysis, diawali dengan penjelasan sertifikasi dan target pembuatan portofolio menggunakan python. Selanjutnya, pada pembuatan portofolio lebih mengedepankan pembuatan analisis data, dimulai dari mendapatkan data, membaca data, cleansing data, normalisasi data, hingga ke visualisasi data.

Instruktur utama dalam pelatihan ini adalah Bapak Arif, seseorang yang ahli dalam bidang ilmu data. Dalam sambutannya, Bapak Arif menyampaikan, "Dalam pelatihan ini, kami tidak hanya akan memastikan peserta menguasai dasar-dasar Python, tetapi juga mampu mengaplikasikannya untuk mengatasi masalah nyata dalam analisis data."

Pelatihan ini cocok diikuti oleh profesional dan siapa saja yang tertarik untuk mengembangkan keterampilan analisis data dengan menggunakan bahasa Python. Setelah mengikuti Pelatihan Data Analysis with Python diharapkan para peserta mampu melakukan analisis data hingga memvisualisasikan data menggunakan python.

Salah satu peserta, Setya, berbagi pengalamannya, "Pelatihan ini sangat menyenangkan, dan materi yang disampaikan oleh instruktur mudah dimengerti serta contoh-contoh kasusnya sangat membantu saya.”

Dengan semakin kompleksnya data di era digital, keterampilan mengolah data menjadi sangat berharga. Pelatihan ini merupakan langkah awal yang sempurna untuk menguasai analisis data dengan menggunakan Python. Jadi, mari kita bersiap-siap untuk menggali wawasan baru dan membuka peluang baru di dunia analisis data!

Tertarik untuk mengikuti pelatihan serupa? Ikuti beragam Pelatihan, Bimtek, Sertifikasi dan Workshop untuk meningkatkan kompetensi Anda bersama SUHU.

Silakan mengikuti pelatihannya bersama kami, kunjungi link berikut untuk info lebih detailnya :
Pelatihan Data Analysis with Python : https://suhu.co.id/pelatihan/data_analysis_with_python  
Silakan konsultasikan kebutuhanmu dengan kami, klik link https://bit.ly/kontaksuhu

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami