Berita Kami

17 November 2023 - Kategori: Umum - Oleh: SUHU

Pelatihan Data Analyst using Python

Pelatihan Data Analyst using Python

Data analytics adalah ilmu yang mempelajari bagaimana mengolah data mentah mulai dari mengumpulkan, menganalisis, dan menyampaikan hasil analisis data tersebut melalui visualisasi yang mudah dimengerti (visualisasi data) agar ditindaklanjuti dalam bentuk keputusan bisnis terbaik bagi suatu perusahaan atau instansi.



Proses analisis data dimulai dari mengumpulkan, menemukan pola diantara kumpulan data, lalu memberikan insight melalui visualisasi yang mudah dimengerti (visualisasi data) terkait ide yang berguna dan relevan agar mampu meningkatkan pendapatan bisnis pada perusahaan atau instansi tersebut. 

Demi memfasilitasi kebutuhan SDM dari banyak perusahaan dan instansi yang memiliki kemampuan untuk mengevaluasi historical data sekaligus memprediksi tren yang akan terjadi di masa depan untuk keberlangsungan bisnis perusahaan dan instansi tersebut, SUHU Professional Training and Consulting menyelenggarakan Pelatihan Data Analyst using Python untuk karyawan UIN Imam Bonjol Padang sebagai peserta di SMEDI Coliving & Coffee dari tanggal 1-2 November 2023.

Pada pelatihan ini menggunakan Python sebagai bahasa pemrograman pada proses analisis data karena Python sendiri memiliki banyak library. Pelatihan ini dilengkapi dengan beberapa rangkaian materi seperti:
1. Perbedaan data analysis, data mining, data manajemen
2. Basic Python
3. Cara membaca dan membersihkan data

Dari ketiga materi yang disebutkan diatas, tentunya pelatihan ini juga dilengkapi dengan materi lainnya yang menunjang kebutuhan profesional data analyst sekaligus study case sebagai cara instruktur mengukur sejauh mana kemampuan peserta memahami materi yang diberikan.

Study case ini juga membekali keterampilan peserta agar siap menganalisis data secara langsung. Seperti yang diungkapkan salah satu peserta, Ozzy Secio Riza, “Melalui pelatihan ini saya semakin mampu memahami tentang apa itu analisis data, bagaimana melakukan analisis data end-to-end prosesnya melalui bahasa pemrograman python. Pelatihan berlangsung secara antusias sehingga menyenangkan selama proses pembelajarannya.”

Pada hari terakhir pelatihan, peserta mendapatkan sertifikat attendance yang bertujuan untuk meningkatkan kredibilitas mereka dalam bekerja di bidang analisis data sekaligus keterampilan dalam menggunakan bahasa pemrograman python.

Siap berkarir sebagai data analyst di perusahaanmu?

Silakan mengikuti pelatihannya bersama SUHU disini :
Pelatihan Data Analysis with Python: https://suhu.co.id/pelatihan/data_analysis_with_python   
Pelatihan Data Engineer With Python: https://suhu.co.id/pelatihan/data_engineer_with_python
Pelatihan Data Science with Python: https://suhu.co.id/pelatihan/data_science_with_python   

Silakan konsultasikan kebutuhanmu dengan kami, klik link https://bit.ly/kontaksuhu  

 

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami