Berita Kami

9 July 2024 - Kategori: Umum - Oleh: SUHU

Pelatihan Data Science with Python - PT. Air Minum Giri Menang

Pelatihan Data Science with Python - PT. Air Minum Giri Menang


Di era big data saat ini, kemampuan mengolah data menjadi aset berharga bagi berbagai industri. Menanggapi hal tersebut, PT. Air Minum Giri Menang menyelenggarakan pelatihan Data Science with Python di Yogyakarta, tepatnya di SMEDI Coliving and Coffee by SUHU mulai dari tanggal 1 hingga 5 Juli 2024. Pelatihan ini dirancang khusus untuk membekali peserta dengan kemampuan menggunakan bahasa pemrograman Python dalam menyelesaikan berbagai permasalahan terkait pengolahan data. 


Saat ini data bertumbuh sangat cepat, dengan banyak bentuk yang bervariasi. Ketika masalah penyimpanan telah diselesaikan dengan teknologi penyimpanan terdistribusi seperti hadoop, maka masalah kembali timbul saat data tersebut ingin digunakan. Proses cleansing, join, seleksi data untuk menemukan data yang tepat untuk digunakan dalam analisis menjadi masalah baru karena harus menangani data dengan variasi yang sangat banyak, sampai akhirnya muncul teknologi teknologi baru dalam
data science yang salah satunya berbasis bahasa pemrograman Python.

Python hadir sebagai solusi handal untuk mengelola data dalam berbagai bentuk dan ukuran. Oleh karena itu, pelatihan ini diselenggarakan agar peserta dapat memahami penggunaan bahasa pemrograman python untuk memecahkan masalah terkait pengolahan data. Selama 5 hari pelatihan, peserta mempelajari tentang penggunaan Interactive Python, penggunaan pustaka Numerical Python, penggunaan pustaka Pandas, penggunaan pustaka visualisasi data Matplotlib, dan penggunaan Machine Learning untuk mengolah data.

Pelatihan ini menghadirkan instruktur berpengalaman di bidang data science yang siap membimbing peserta dengan materi yang komprehensif dan mudah dipahami. Tak hanya memberikan materi, instruktur yang ada juga dengan sabar menjawab pertanyaan dan membantu peserta dalam menyelesaikan latihan dan projek.


Meskipun pelatihan berlangsung selama 5 hari, para peserta menunjukkan antusiasme yang tinggi. Andi Fajar, salah satu peserta pelatihan, mengungkapkan testimoninya. "Saya senang mengikuti pelatihan ini. Terlebih pelatihan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan saya dalam mengolah data dengan Python. Materi yang disampaikan juga jelas dan mudah dipahami, serta instrukturnya pun sangat membantu,” ucapnya.

Pelatihan Data Science with Python ini menjadi salah satu langkah bagi PT. Air Minum Giri Menang untuk membantu para pegawainya dalam meningkatkan kemampuan mereka, khususnya dalam bidang teknologi informasi. Mengingat kemampuan mengelola dan mengolah data sangat dibutuhkan di berbagai industri.


Jika Anda tertarik untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian Anda di bidang data science, silahkan ikuti berbagai pelatihannya bersama SUHU.

Segera daftar dan ikuti pelatihan di bawah ini:

Pelatihan Data Science with Python

Silakan konsultasikan kebutuhanmu dengan kami, klik link https://bit.ly/kontaksuhu.

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami