Berita Kami

3 July 2023 - Kategori: Umum - Oleh: SUHU

Pelatihan Deep Learning Python

Pelatihan Deep Learning Python

Dalam upaya untuk mendorong inovasi dan kemajuan di bidang teknologi, sebuah pelatihan intensif mengenai deep learning dengan menggunakan bahasa pemrograman Python diadakan dengan sukses. Acara pelatihan ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut dan diikuti oleh PT RAPP yang bersemangat untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan mereka dalam mempelajari teknologi deep learning.

Yogyakarta, 20-22 Juni 2023 telah berlangsung Pelatihan Deep Learning Python dengan peserta dari PT. Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP). Selama tiga hari pelatihan, peserta mendapatkan pengetahuan yang mendalam tentang dasar-dasar deep learning Membahas penerapan Machine Learning dan Deep Learning dalan Sistem Informasi Geografis khususnya pada otomasi deteksi perubahan Land Use dan Land Cover menggunakan segmentasi dan klasifikasi lahan. Klasifikasi menggunakan supervised dan unsupervised learning dengan algoritma klasifikasi, clustering dan model convolutional neural network (CNN).  Peserta juga diberikan kesempatan untuk mengerjakan beberapa proyek kecil yang dirancang untuk menguji pemahaman mereka tentang materi pelatihan.

Keberhasilan teknologi AI saat ini membawa peluang baru dalam pengaplikasiannya di lingkungan sesuai dengan klasifikasi lahan. Dalam case ini akan menampilkan alur kerja klasifikasi tutupan lahan secara end-to-end menggunakan ArcGIS API untuk Python.

Alur kerja terdiri dari tiga langkah utama: 
1. mengekstrak data pelatihan
2. melatih model segmentasi gambar pembelajaran mendalam
3. menggunakan model untuk inferensi dan membuat peta. 

Untuk mengilustrasikan proses ini dengan lebih baik, kami akan menggunakan World Imagery dan data berlabel beresolusi tinggi yang disediakan oleh proyek Chesapeake Conservancy.

Salah satu peserta pelatihan, Khafid Ramadhan menyatakan, “Pengajaran di kelas menerapkan konsep diskusi dua arah sehingga output yg diharapkan peserta bisa terpenuhi. Pemateri yang didatangkan bisa memberikan arahan dan solusi sesuai keinginan peserta. Didukung dengan tempat dan fasilitas yang nyaman dan kekinian membuat suasanan pelatihan menjadi fokus dan nyaman.”

Peserta lainnya juga mengungkapkan kepuasan mereka terhadap pelatihan Deep Learning Python. Mereka berharap dapat menggunakan pengetahuan yang didapat untuk menghadapi tantangan dan kesempatan baru di dunia teknologi yang terus berkembang.

Pelatihan deep learning Python ini merupakan salah satu langkah penting dalam mengembangkan potensi para profesional teknologi dan mengakselerasi pertumbuhan ekosistem teknologi yang canggih. Dengan demikian, dapat diharapkan bahwa hasil dari pelatihan ini akan melahirkan inovasi dan solusi baru yang dapat membawa dampak positif dalam berbagai sektor.

Mau belajar tentang Deep Learning Python juga? Ikuti beragam Pelatihan, Bimtek, Sertifikasi dan Workshop untuk meningkatkan kompetensi Anda bersama SUHU.

Silakan mengikuti pelatihannya bersama kami, kunjungi link berikut untuk info lebih detailnya :
Pelatihan Deep Learning Python : https://suhu.co.id/pelatihan/deep_learning_python

Silakan konsultasikan kebutuhanmu dengan kami, klik link https://bit.ly/kontaksuhu

 

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami