Berita Kami

31 August 2022 - Kategori: Umum - Oleh: SUHU

Pelatihan Docker dan Kubernetes

Pelatihan Docker dan Kubernetes

Yogyakarta, 08, 09, dan 10 Agustus 2022 telah terlaksananya kegiatan Pelatihan Docker dan Kubernetes dengan peserta dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Pelatihan Docker dan Kubernetes ini dirancang untuk memberikan peserta dasar-dasar yang komprehensif dari teknologi Docker dan Kubernetes. Seluruh fitur inti Kubernetes tercakup termasuk, Pods, Labels, Volumes, Replication Controllers, Services dan banyak lagi.

Materi Docker dan Kubernetes ini berisi pengantar teknologi container dan perkembangannya. Selain itu juga mengupas tentang implementasi teknologi container dengan menggunakan Docker dan Kubernetes. Peserta diberikan pemahaman bagaimana peran docker dalam mempermudah proses templating deployment dengan Dockerfile, registry container dan bagaimana cara mengelola image container.

Selain itu, peserta juga diberikan materi tentang docker compose, scaling up dan load balancing yang merupakan bagian fitur dari docker compose. Setelah mengerti tenteng docker compose, peserta juga diberikan materi gitlab karena adanya penggunaan private registry yang merupakan salah satu fitur dari gitlab.

Anda mau belajar tentang  Docker dan Kubernetes juga? atau mau belajar pemrograman, IT dan pengembangan SDM? Ikuti kelasnya bersama kami di https://suhu.co.id/ Silakan konsultasikan kebutuhanmu dengan kami, klik link https://bit.ly/kontaksuhu

 

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami