Berita Kami

28 August 2023 - Kategori: Umum - Oleh: SUHU

Pelatihan Docker dan Kubernetes - Universitas Malikussaleh

Pelatihan Docker dan Kubernetes - Universitas Malikussaleh

Pelatihan Docker dan Kubernetes telah menjadi pilihan populer bagi para ahli IT yang ingin meningkatkan kemampuan mereka dalam mengelola infrastruktur aplikasi dengan lebih efisien. Yogyakarta, 8-10 Agustus 2023 telah diselenggarakan acara pelatihan teknologi terkini yang mengupas tuntas tentang Docker dan Kubernetes dengan peserta dari Universitas Malikussaleh.

Pelatihan Docker dan Kubernetes ini bertujuan untuk memberikan peserta dasar yang komprehensif dari teknologi Docker dan Kubernetes. Seluruh fitur inti Kubernetes tercakup termasuk, Pods, Labels, Volumes, Replication Controllers, Services dan banyak lagi. Docker dan Kubernetes telah menjadi pilar utama dalam mengelola dan menyebarkan aplikasi skala besar dengan efisien, konsisten, dan dapat diandalkan.

Pelatihan Docker dan Kubernetes yang diadakan di SUHU ini ditujukan untuk orang-orang dan tim yang ingin mempelajari persyaratan orkestrasi fondasi dan kontainer Kubernetes untuk membangun layanan yang aman, kuat, highly available, serta resilient and self-healing untuk Developers, Operations, DevOps, QA Engineers, IT Project Managers. Mereka berkumpul untuk mendalami pemahaman tentang teknologi kontainerisasi yang semakin penting dalam lingkungan komputasi modern.

Pelatihan ini dirancang untuk memberikan wawasan mendalam tentang Docker dan Kubernetes, dua teknologi yang telah memimpin revolusi dalam pengembangan, pengetesan, dan penyebaran aplikasi. Docker, yang dikenal sebagai platform kontainer terkemuka, memungkinkan pengembang untuk mengemas aplikasi beserta dependensinya ke dalam lingkungan yang terisolasi. Sementara itu, Kubernetes berfungsi sebagai alat orkestrasi untuk mengelola, merancang, dan menyebarkan aplikasi yang dikemas dalam wadah Docker. 

Dalam pelatihan ini, peserta belajar tentang: instalasi hingga manajemen dan penggunaan melalui kombinasi pembelajaran dan praktik langsung di mana mereka akan mendapatkan pengalaman mengkonfigurasi dan mengelola objek Kubernetes. Selain itu, pelatihan ini akan memberi peserta pemahaman yang kuat tentang Kubernetes termasuk fitur-fitur canggih dan keamanan untuk menjalankan keselamatan Kubernetes cluster dalam produksi.

 

Salah satu peserta, Khairul Fajri, berbagi pengalaman positifnya, "Senang karna Staf ramah dan pengajarnya menyampaikan dengan baik dan bisa menjawab pertanyaan dengan baik. Pelatihan ini memberikan pandangan yang sangat baik tentang bagaimana kami dapat menggunakan Docker dan Kubernates untuk mengemas aplikasi kami secara lebih efisien."

Dengan berakhirnya pelatihan Docker dan Kubernetes ini, para peserta diberikan sertifikat keberhasilan sebagai pengakuan atas partisipasi mereka dalam memperdalam pemahaman tentang teknologi kontainer dan orkestrasi. Setelah diadakannya pelatihan ini, para peserta diharapkan dapat menerapkan pengetahuan baru mereka di lingkungan kerja, juga membantu beradaptasi dengan teknologi kontainerisasi yang terus berkembang.

Tertarik belajar dan meningkatkan skill dalam bidang Docker dan Kubernetes juga? Ikuti beragam Pelatihan, Bimtek, Sertifikasi dan Workshop untuk meningkatkan kompetensi Anda bersama SUHU.

Silakan mengikuti pelatihannya bersama kami, kunjungi link berikut untuk info lebih detailnya :
Docker dan Kubernetes : https://suhu.co.id/pelatihan/docker_and_kubernetes_basic_to_advance
Silakan konsultasikan kebutuhanmu dengan kami, klik link https://bit.ly/kontaksuhu

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami