Berita Kami

14 September 2023 - Kategori: Umum - Oleh: SUHU

Pelatihan Information Security Management System

Pelatihan Information Security Management System

Pada tanggal 6-8 September 2023 di kantor SUHU Professional Training and Consulting, Yogyakarta telah berlangsung pelatihan “Information Security Management System” yang diselenggarakan dengan sukses. Pelatihan ini menjadi ajang bagi pihak yang ingin meningkatkan kemampuan di bidang IT terutama yang membutuhkan kemampuan manajemen keamanan informasi untuk data perusahaan.

Information Security Management System (ISMS) merupakan sistem manajemen yang tujuannya untuk melindungi informasi dari segala bentuk ancaman dan risiko yang memungkinkan terjadi. ISMS terdiri dari kebijakan, prosedur, praktik, dan teknologi yang digunakan untuk mengelola keamanan informasi dalam sebuah organisasi.

ISMS didesain untuk mampu memastikan kerahasiaan, integritas, dan ketersediaan informasi dalam perusahaan, baik dalam bentuk data, informasi pribadi atau bahkan informasi kritis lainnya. Selain itu, ISMS juga dapat membantu perusahaan dalam memenuhi persyaratan hukum dan regulasi terkait keamanan informasi, serta meningkatkan kepercayaan dari para pemangku kepentingan seperti pelanggan, mitra bisnis, dan pihak regulator.

Pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari diikuti oleh karyawan dari PT. Rimba Partikel Indonesia untuk menambah pengetahuan terkait Manajemen Information Security, desain strategi Information Security, dokumen rencana dan prosedur Information Security, memahami standar dan kerangka kerja Information Security serta ISO 27001:2022, bagaimana menerapkan dan memelihara Sistem Manajemen Keamanan Informasi, serta memahami manajemen komponen & standar Information Security.

Pemahaman terkait hal tersebut tentunya akan membantu perusahaan untuk melindungi sekaligus mengamankan aset informasi dari potensi risiko internal maupun eksternal. Materi pelatihan terdiri dari:
- Pengenalan ISO 27001:2022
- Annex A ISO 27001:2022
- PDCA di ISO 27001:2022
- Membuat Risk Assessment Plan
- Pendataan Aset

Materi pelatihan yang disampaikan oleh Bapak Donny, seorang pakar IT dengan pengalaman bertahun-tahun dalam pengelolaan Information Security Management System sukses mencuri perhatian peserta. Peserta terlihat antusias ketika mengikuti pelatihan dari awal hingga akhir.

Selama pelatihan ini berlangsung, para peserta memiliki pengalaman tersendiri untuk mengaplikasikan pengetahuan yang didapatkan secara langsung di perusahaan mereka. Seperti yang dikatakan oleh salah satu peserta, Dhyani Amanati mengungkapkan, “Materi pelatihan ini sangat membantu saya dalam memulai projek baru di PT. Rimba Partikel Indonesia.”

Jika Anda berminat untuk mempelajari tentang Information Security Management System lebih mendalam, silakan mengikuti pelatihannya bersama SUHU disini:
Pelatihan Information Security Management System: https://suhu.co.id/pelatihan/information_security_management_system_iso_iec_27001_2022 
Silakan konsultasikan kebutuhanmu dengan kami dengan klik link: https://bit.ly/kontaksuhu 

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami