Berita Kami

4 December 2023 - Kategori: Umum - Oleh: SUHU

Pelatihan Linux Fundamental Server

Pelatihan Linux Fundamental Server

Yogyakarta, 20 - 23 November 2023 — Linux telah menjadi salah satu sistem operasi server yang dominan digunakan dalam berbagai lingkungan bisnis dan proyek di seluruh dunia. Pelatihan ini dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam tentang konsep dasar Linux server, seperti instalasi, konfigurasi, manajemen pengguna, dan keamanan server bagi para karyawan di dunia kerja. Dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan tersebut, SUHU Professional Training & Consulting menyelenggarakan Pelatihan Linux Fundamental Server di SMEDI Coliving & Coffee yang diikuti oleh peserta dari Pemerintah Kabupaten Sukamara. Harapannya, dengan mengikuti pelatihan ini, peserta dapat mengelola server Linux secara efektif.

Pelatihan yang diselenggarakan selama empat hari ini memiliki beberapa rincian materi, seperti berikut:
1. Linux Fundamental 
2. Instalasi Ubuntu Server
3. Terminal linux
4. Server Security hardening
5. Server Hosting dan Domain
6. Daftar cloudflare
7. Konfigurasi xcodehoster untuk cloudflare
8. Setting IP Ubuntu server

Selama pelatihan, peserta tidak hanya mendapatkan penjelasan materi tetapi juga pendampingan pengerjaan study case langsung dari instruktur. Salah satu peserta, Roni Iswadi, menyatakan, "Pelatihan ini sangat memuaskan dari mulai rincian materi, instruktur yang expert, study case, dan pelayanan internal seperti ruang kelas hingga makanan.” Sesi pengerjaan study case ditujukkan agar peserta merasa nyaman menanyakan hal-hal yang belum dipahami sekaligus sebagai cara instruktur mengukur pemahaman praktis para pesertanya. 

Dengan semakin meningkatnya kompleksitas teknologi informasi, pelatihan ini bukan hanya investasi dalam karir per karyawan tetapi juga kontribusi positif terhadap keamanan dan efisiensi operasional organisasi sehingga dapat mengelola dan melindungi infrastruktur IT dengan cermat dan efektif. Pada hari terakhir pelatihan, peserta mendapatkan sertifikat attendance yang ditujukkan untuk.membekali keterampilan peserta yang dapat dimanfaatkan sebagai keunggulan mereka di pasar kerja yang semakin kompetitif.

Ingin mengasah keterampilan di bidang Linux Fundamental Server? 

Ikuti pelatihan-pelatihannya dibawah ini!
Pelatihan Linux System Administration: https://suhu.co.id/pelatihan/linux_system_administration 
Pelatihan Linux Network & Security: https://suhu.co.id/pelatihan/linux_network_and_security 
Pelatihan Kali Linux Penetration Testing: https://suhu.co.id/pelatihan/kali_linux_penetration_testing 
Pelatihan Red Hat Enterprise Linux System Administration: https://suhu.co.id/pelatihan/red_hat_enterprise_linux_system_administration 

Silakan konsultasikan kebutuhanmu dengan kami, klik link https://bit.ly/kontaksuhu      

 

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami