Berita Kami

14 September 2020 - Kategori: Terupdate - Oleh: SUHU

Pelatihan Linux System Administration BPFK Surabaya

Pelatihan Linux System Administration BPFK Surabaya

    Sistem operasi Linux saat ini masih mendominasi sebagai pilihan terbaik untuk penyediaan infrastruktur teknologi informasi. Sebagai bagian dari sistem operasi yang berperan penting dalam infrastrukur teknologi informasi, pengelolaan sistem operasi Linux sangat dibutuhkan untuk menjaga stabilitas infrastruktur tersebut.

    Oleh sebab itu, pada tanggal 7 – 9 September 2020 SUHU membuka pelatihan “Linux System Administration”. Pelatihan ini diikuti oleh staff/karyawan Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan Kota Surabaya.

    Pada training Linux Administration ini, para peserta mempelajari bagaimana mengelola dengan baik sistem operasi berbasis Linux. Pengelolaan tersebut meliputi kustomisasi, pengamanan sistem operasi Linux, pengelolaan user, file software, jaringan (IPv4 dan IPv6) serta layanan internet dan bagaimana memanfaatkan teknologi virtualisasi.

   Pelatihan ini diselenggarakan di kantor SUHU yaitu di Jl.Tanjung No.126, Sorosutan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Tentu dengan situasi pandemi seperti ini, SUHU menerapkan dengan ketat protokol Kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, seperti penggunaan masker, pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki wilayah kantor, disediakan tempat untuk mencuci tangan, handsanitizer, dan pengaturan jarak antar masing-masing orang guna mengantisipasi persebaran COVID 19.

 

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami