Berita Kami

27 October 2023 - Kategori: Umum - Oleh: SUHU

Pelatihan Microsoft Office Package

Pelatihan Microsoft Office Package

Demi terciptanya SDM dengan kualitas kemampuan IT, penguasaan terhadap produk-produk microsoft, seperti Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft PowerPoint sebagai media operasional perusahaan semestinya perlu ditingkatkan. Oleh karena itu, SUHU Professional Consulting & Training menyelenggarakan Pelatihan Microsoft Office Package dari tanggal 17-18 Oktober 2023 dengan dihadiri karyawan Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga.

Perkembangan teknologi saat ini telah menunjukkan kemajuan yang luar biasa. Semua sektor kehidupan telah memanfaatkan teknologi sebagai alat bantu. Salah satu contoh perkembangan teknologi yang hampir memudahkan urusan semua orang adalah penggunaan Microsoft Office. Microsoft Office merupakan salah satu teknologi aplikatif dengan fungsi cukup penting dalam menunjang pekerjaan yang berkaitan dengan multimedia. Tanpa SDM dengan keterampilan Microsoft Office yang baik, maka operasional perusahaan bisa jadi terhambat.

Microsoft Office sendiri merupakan aplikasi perangkat lunak yang dimanfaatkan untuk mengolah, menyimpan, dan mengkombinasikan data berbentuk dokumen. Data yang dapat diolah yakni, data digital berupa huruf, gambar, dan angka. 
Microsoft Office terdiri dari tiga komponen utama yang memiliki fungsi masing-masing, yaitu:
1. Microsoft Word berfungsi untuk membuat, melihat, atau mengedit suatu dokumen tertulis.
2. Microsoft Excel berguna untuk mengolah data berupa angka.
3. Microsoft Powerpoint adalah produk microsoft yang digunakan membuat slide presentasi untuk membantu ketika kegiatan rapat berlangsung.

Pelatihan yang diselenggarakan selama dua hari ini diisi dengan penyampaian materi tentang pengantar windows sampai cara cepat mengintegrasikan fitur microsoft untuk bekerja. Pelatihan ini dilengkapi dengan study case sehingga memudahkan peserta untuk memahami praktik mengoperasikan Microsoft Office yang tentunya didampingi instruktur. Seperti yang diungkapkan salah satu peserta, Dwi Riyanto, “Semenjak mengikuti pelatihan ini, pengetahuan saya tentang ilmu komputer semakin meningkat karena instruktur tak hanya mengajarkan tentang teori tetapi juga secara praktik.”

Jika Anda berminat untuk mempelajari tentang Mobile Application Development with Android secara mendalam, silakan mengikuti pelatihannya bersama SUHU disini:

Microsoft Office Package (Word, Excel, Powerpoint): https://suhu.co.id/pelatihan/microsoft_office_package_word_excel
Microsoft Excel Dashboard and Reports: https://suhu.co.id/pelatihan/microsoft_excel_dashboard_and_reports
Microsoft PowerPoint for Business Users: https://suhu.co.id/pelatihan/microsoft_powerpoint_for_business_users
Microsoft Excel for Business Users: https://suhu.co.id/pelatihan/microsoft_excel_for_business_users


Silakan konsultasikan kebutuhanmu dengan kami, klik link https://bit.ly/kontaksuhu 

 

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami