Berita Kami

5 October 2023 - Kategori: Umum - Oleh: SUHU

Pelatihan Mobile Application Development with Android (Flutter)

Pelatihan Mobile Application Development with Android (Flutter)

Dengan tujuan mengembangkan skill teknikal maupun softskill di bidang Application Development secara praktik, Pelatihan Mobile Application Development with Android (Flutter) telah diadakan pada tanggal 19-22 September 2023 di kantor SUHU Professional Training and Consulting, Yogyakarta dengan peserta yang berasal dari PT. Sindu Wijaya Teknologi.

Mobile Application Development telah menjadi bidang yang sangat berkembang di dunia software development. Pada dasarnya, Mobile Application Development merupakan proses pembuatan aplikasi perangkat lunak yang dijalankan pada perangkat seluler. Disamping itu, Flutter adalah kerangka kerja sumber terbuka yang dikembangkan dan didukung oleh Google. Flutter akan menyederhanakan proses pembuatan UI secara konsisten dan menarik untuk aplikasi melalui enam platform yang didukungnya, yaitu iOS, Android, Web, Windows, MacOS, dan Linux.

Pelatihan yang diselenggarakan selama empat hari ini, bertujuan agar peserta dapat mengimplementasikan pada dunia kerja secara praktis. Peserta dibekali dengan materi pelatihan berupa pengenalan flutter, pembuatan aplikasi flutter, pemrograman dart, manajemen state, deployment, dan lain-lain. Selain itu, berpraktik langsung mengerjakan studi kasus melengkapi pengetahuan peserta dalam dunia pengembangan aplikasi di sistem android.

Pelatihan yang melibatkan Pak Pedy sebagai instruktur yang telah berpengalaman di dunia pengembangan aplikasi mendorong keantusiasan peserta dari awal sampai akhir selama berkegiatan. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu peserta, Danar Wahyu Ramadhan “Penyampaian materi dari instruktur sangat berkualitas secara konten, penyampaian yang mudah dipahami, serta dilengkapi dengan fasilitas yang sangat lengkap serta kelas yang sangat nyaman.” 

Di hari terakhir pelatihan, peserta mendapatkan sertifikat attendance yang bertujuan untuk meningkatkan kredibilitas mereka dalam pekerjaan. Sertifikat ini dapat menjadi bukti bahwa peserta memiliki keterampilan dalam menciptakan aplikasi di sistem android sekaligus memudahkan peserta untuk berkarir di dunia teknologi.

Jika Anda berminat untuk mempelajari tentang Mobile Application Development with Android secara mendalam, silakan mengikuti pelatihannya bersama SUHU disini :

Pelatihan Mobile Application Development with Android (Flutter): https://suhu.co.id/pelatihan/mobile_application_development_with_android%C2%A0flutter 
Pelatihan Mobile Application Development with Android (Kotlin): https://suhu.co.id/pelatihan/mobile_application_development_with_android%C2%A0kotlin 
Pelatihan Mobile Application Development with Android:
https://suhu.co.id/pelatihan/mobile-application-development-with-android 
Silakan konsultasikan kebutuhanmu dengan kami, klik link https://bit.ly/kontaksuhu

 

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami