Berita Kami

21 July 2020 - Kategori: Terupdate - Oleh: Asa

Pelatihan Mobile Programming with Flutter UIN Mataram

Pelatihan Mobile Programming with Flutter UIN Mataram

    Jika kita berbicara bagaimana cara membuat aplikasi Android maupun iOS, biasanya kita akan dihadapkan banyak pilihan dengan apa kita akan membangun aplikasi tersebut. Metode-metode yang bisa kita pakai antara lain Metode Native dan Metode Hybrid.
    Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Seperti metode Native dimana kita harus belajar 2 pemograman sekaligus untuk bisa membuat aplikasi pada 2 platform tapi performanya sangat bagus. Ataupun metode Hybrid yang sering bermasalah dengan Performa & Memori namun hanya perlu belajar satu hal bahkan hanya perlu satu codebase. Flutter keluar sebagai penantang baru di dunia Mobile Development dengan menabrak segala rintangan yang sering muncul pada Metode Hybrid.
     Hal inilah yang saat ini membuat Flutter banyak diminati. Salah satunya oleh Universitas Islam Negeri Mataram. Pada tanggal 6-8 Juli 2020, SUHU mengadakan Pelatihan Mobile Programming with Flutter yang diikuti oleh Universitas Islam Negeri Mataram.
      Pelatihan Mobile Programming with Flutter diikuti oleh 6 peserta dan dilaksanakan di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Pelatihan yang berlangsung selama 3 hari ini berjalan dengan lancar dan dibimbing oleh instruktur SUHU yang sudah berpengalaman di bidang Flutter. Adapun materi yang disampaikan selama pelatihan antara lain pengenalan flutter, design pattern, dan project membuat aplikasi portal. Tidak hanya itu, diakhir pelatihan peserta juga mendapatkan sertifikat dan souvenir menarik dari SUHU.

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami