Berita Kami

21 September 2023 - Kategori: Umum - Oleh: SUHU

Pelatihan MySQL Database Administration - Perumdam Tirta Satria

Pelatihan MySQL Database Administration - Perumdam Tirta Satria

Dalam rangka mengembangkan pengetahuan dan keterampilan untuk mengelola database MySQL, SUHU telah mengadakan Pelatihan MySQL Database Administration yang dilaksanakan di kantor SUHU Professional Training and Consulting, Yogyakarta pada tanggal 13 hingga 14 September 2023 dengan peserta dari Perumdam Tirta Satria.

Mengapa Anda harus mengikuti pelatihan MySQL? Karena MySQL adalah database management system open source yang paling populer di dunia. MySQL mendukung koneksi ke berbagai bahasa pemrograman seperti C, C++, PHP, ASP, ASP.NET, Java, Perl, C# dan Python. MySQL juga dapat diimplementasikan pada beberapa platform, seperti Windows, Linux, Unix, SOlaris, FreeBSD, MAC OS, dan HP-UX.

Pelatihan yang diselenggarakan selama dua hari ini bertujuan untuk membekali peserta dengan keterampilan yang dibutuhkan dalam dunia kerja. Peserta diajarkan berbagai materi mulai dari dasar-dasar MySQL, instalasi maupun konfigurasi, menggunakan Functions di SQL Statements, mengkoneksikan MySQL dengan aplikasi PHP dan Java hingga administrasi database, termasuk backup, pemulihan data dan keamanan. Selama pelatihan berlangsung, peserta juga langsung praktik dan study kasus yang paling efektif untuk mengelola basis data MySQL.

Pengajar pelatihan ini adalah Pak Iksan salah satu pakar yang berpengalaman di bidang database MySQL. Pak Iksan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang luas dalam mengelola database MySQL. Selama pelatihan ini berlangsung, para peserta terlihat antusias selama mengikuti pelatihan dari awal hingga akhir. Mereka merasa mendapatkan banyak ilmu dan keterampilan baru tentang MySQL.

Selain itu, peserta juga mengakui bahwa materi yang disampaikan sangat mudah dipahami. Seperti yang dikatakan oleh salah satu peserta, Tintus Tri yang mengungkapkan, "Saya sangat senang mengikuti pelatihan ini karena saya yakin pelatihan ini akan membantu saya memahami MySQL lebih detail. Ini juga merupakan peluang besar untuk memajukan karir saya dalam dunia TI."

Di hari terakhir pelatihan, peserta mendapatkan sertifikat attandance yang akan membantu meningkatkan kredibilitas mereka dalam pekerjaan. Sertifikat ini dapat menjadi bukti bahwa Anda memiliki keterampilan dalam mengelola MySQL, yang dapat membantu Anda meningkatkan karir Anda di dunia teknologi.

Jika Anda tertarik untuk memahami MySQL Database Administration lebih mendalam, silakan mengikuti pelatihannya dengan mendaftarkan diri disini:
Pelatihan MySQL Database Administration: https://suhu.co.id/pelatihan/mysql-database-administration
Silakan konsultasikan kebutuhanmu dengan kami dengan klik link: https://bit.ly/kontaksuhu

 

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami