Berita Kami

5 December 2023 - Kategori: Umum - Oleh: SUHU

Pelatihan Pengelolaan Jaringan berbasis MikroTik

Pelatihan Pengelolaan Jaringan berbasis MikroTik

Yogyakarta, 1 Desember 2023 - Pelatihan Pengelolaan Jaringan Berbasis MikroTik yang diselenggarakan oleh SUHU Professional Training & Consulting pada tanggal 27-29 November 2023 telah sukses digelar. Pelatihan ini diikuti oleh 4 peserta dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Semarang.

Dalam era digital, diiringi peningkatan kebutuhan akan konektivitas secara cepat, pelatihan pengelolaan jaringan berbasis MikroTik menjadi sangat relevan bagi para profesional IT dan administrator jaringan. Pelatihan ini  membuka kesempatan bagi peserta untuk mendapatkan wawasan mendalam tentang cara mengelola jaringan menggunakan perangkat MikroTik.

MikroTik telah menjadi salah satu pemain utama dalam pasar perangkat keras dan perangkat lunak jaringan. Dengan keandalan dan fungsionalitasnya, perangkat MikroTik sering digunakan untuk mengelola dan mengoptimalkan jaringan, baik skala kecil maupun besar. Maka dari itu, pada pelatihan ini memberikan beberapa rincian materi, seperti:
1. Pengenalan OSI Model
2. Topologi Jaringan Wireless MikroTik
3. Membuat Perancangan Alamat IP
4. Optimalisasi Network
Peserta juga diberikan beberapa materi lain dan kesempatan praktik langsung dengan perangkat MikroTik bersama instruktur.

Berikut adalah beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari mengikuti pelatihan Pengelolaan Jaringan Berbasis MikroTik:
1. Meningkatkan kompetensi IT dalam pengelolaan jaringan
2. Memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk mengelola jaringan berbasis MikroTik
3. Mampu menganalisis dan memecahkan masalah jaringan
4. Mampu membuat perencanaan dan desain jaringan
5. Mampu membangun dan mengelola jaringan skala kecil hingga skala besar

Pelatihan Pengelolaan Jaringan Berbasis MikroTik cocok untuk:
1. IT Network Engineer
2. IT Network Administrator
3. IT Staff & Operation
4. IT Infrastructure Engineer & IT Staff

Pelatihan Pengelolaan Jaringan Berbasis MikroTik bukan hanya investasi dalam keterampilan teknis, tetapi juga langkah strategis dalam menghadapi kebutuhan dunia yang terus berubah. Dengan demikian, diharapkan melalui pelatihan ini peserta diharapkan mampu memahami konsep dasar RouterOS MikroTik dan melakukan proses pengelolaan jaringan dengan perangkat MikroTik sehingga menghasilkan kinerja jaringan LAN yang sangat efisien dan efektif.

Ingin meningkatkan keterampilanmu di dunia MikroTik?
Segera daftar dan ikuti pelatihan-pelatihan dibawah ini!
1. Pelatihan Pengelolaan Jaringan berbasis MikroTik: https://suhu.co.id/pelatihan/pengelolaan_jaringan_berbasis_mikrotik
2. Pelatihan MikroTik Certified Routing Engineer (MTCRE) + Exam: https://suhu.co.id/pelatihan/mikrotik_certified_routing_engineer_mtcre__exam 
3. Pelatihan MikroTik Certified Network Associate (MTCNA) + Exam: https://suhu.co.id/pelatihan/mikrotik_certified_network_associate_mtcna_exam 

Silakan konsultasikan kebutuhanmu dengan kami, klik link https://bit.ly/kontaksuhu       

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami