Berita Kami

11 December 2020 - Kategori: Bimtek - Oleh: SUHU

Pelatihan Pengelolaan Jaringan Komputer dan Internet Menggunakan Mikrotik Diskominfo Boyolali

Pelatihan Pengelolaan Jaringan Komputer dan Internet Menggunakan Mikrotik Diskominfo Boyolali

 

Tanggal 23 - 25 November 2020 telah terlaksananya Pelatihan Pengelolaan Jaringan Komputer dan Internet Menggunakan Mikrotik bersama Diskominfo Boyolali.

Dalam pelatihan ini, peserta mempelajari penggunaan perangkat jaringan Mikrotik mulai dari berbagai fitur dasar sampai fitur canggih. Tidak hanya pengenalan Mikrotik, anda juga diajarkan bagaimana konfigurasi standar yang ada pada Mikrotik serta beberapa materi dasar jaringan yang berhubungan. Kurikulum ini mencakup penggunaan protokol seperti: IP, Information Routing Protocol Version 2 (RIPv2), Ethernet, QOS (Quality of Service), Firewall, dan OSPF (Open Shortest Path First).

Pelatihan yang berlangsung selama tiga hari ini dengan durasi dari pukul 08.00 - 16.00 WIB dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Dari rangkaian kegiatan pelatihan, peserta tampak sangat antusias karena pelatihan banyak memberikan pengetahuan secara teknik dan pengalaman-pengalaman dari instruktur.

Setelah terlaksananya pelatihan Pengelolaan Jaringan Komputer dan Internet Menggunakan Mikrotik ini diharapkan para peserta dapat menerapkan dan mengembangkan apa yang sudah didapatkan dari pelatihan, mulai dari memahami konsep internetworking ( TCP/IP dan OSI ) sampai dapat melakukan pengamanan terhadap jaringan dari berbagai ancaman yang ada, baik yang berasal dari jaringan lokal maupun Internet.

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami