Berita Kami

5 July 2023 - Kategori: Umum - Oleh: SUHU

Pelatihan Tata Kelola Website dan Jaringan

Pelatihan Tata Kelola Website dan Jaringan

Di era digital yang semakin berkembang, keberhasilan perusahaan ataupun bisnis bergantung pada situs website dan jaringan yang kuat. Untuk itu, sebuah pelatihan tata kelola website dan jaringan diadakan dengan tujuan meningkatkan efisiensi, kehandalan dan pengembangan skill untuk mengelola jaringan dan website.

Pada tanggal 21-23 Juni 2023, Pelatihan Tata Kelola Website dan Jaringan ini diselenggarakan di Surakarta dengan peserta dari BKPSDM Kota Sukoharjo yang memiliki pengalaman dan keahlian di bidang website dan jaringan. Selama tiga hari, pelatihan tersebut membahas berbagai topik penting tentang tata kelola website dan jaringan. Para peserta belajar tentang teknik terbaik untuk merancang, mengembangkan, dan mengelola situs website dan jaringan BKPSDM Kota Sukoharjo.

Para peserta memperoleh pemahaman yang lebih baik mulai dari teknologi Web, Jaringan dan Server, dasar hukum website pemerintah daerah, pembangunan website, manajemen kinerja, sampai pemecahan masalah di bidang website dan jaringan. Peserta belajar bagaimana memastikan ketersediaan tinggi dan optimalisasi website sehingga dapat meminimalisir gangguan bagi pengguna dan pelanggan.

Salah satu fokus utama dari pelatihan ini adalah keamanan dan privasi data. Melindungi data sensitif pemerintah daerah sangat penting di era serangan siber yang semakin kompleks. Para peserta mempelajari tentang metode terbaru dalam mengamankan website dan jaringan dari ancaman siber, termasuk praktik terbaik dalam enkripsi data, perlindungan terhadap serangan, serta strategi pemulihan setelah serangan.

Selain itu, para peserta juga belajar tentang penggunaan platform manajemen konten (content management systems) yang populer, optimisasi tampilan website (desain), publikasi serta integrasi dengan media sosial.

Menurut salah satu peserta, pelatihan ini memberikan wawasan yang berharga "Saya sangat terkesan dengan dihadirkannya narasumber yang kompeten dan prosfesional selama pelatihan ini. Pelatihan bersama SUHU sangat menyenangkan, menambah ilmu, pengetahuan, dan wawasan saya tentang pengelolaan website dan jaringan lebih percaya diri dalam merancang dan mengelola website yang kami kelola." kata peserta tersebut.

Diharapkan, pelatihan tata kelola website dan jaringan semacam ini akan membantu BKPSDM Kota Sukoharjo dalam membangun dan mengelola infrastruktur digital yang kuat, efisien, dan aman. Dengan memiliki dan pengelolaan website pemerintahan yang baik dapat memaksimalkan potensi teknologi untuk meningkatkan efisiensi operasional, dan memberikan pengalaman pelanggan dan pengguna yang lebih baik.

Mau belajar tentang Tata Kelola Website dan Jaringan juga? Ikuti beragam Pelatihan, Bimtek, Sertifikasi dan Workshop untuk meningkatkan kompetensi Anda bersama SUHU.


Silakan mengikuti pelatihannya bersama kami, kunjungi link berikut untuk info lebih detailnya :
Pelatihan Tata Kelola Website dan Jaringan : https://suhu.co.id/pelatihan/pelatihan_tata_kelola_website_dan_jaringan


Silakan konsultasikan kebutuhanmu dengan kami, klik link https://bit.ly/kontaksuhu

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami