Berita Kami

22 June 2021 - Kategori: Bimtek - Oleh: SUHU

Pelatihan Web Application using PHP & MySQL

Pelatihan Web Application using PHP & MySQL

Yogyakarta, 16 - 18 Juni 2021 Dispendukcapil Kota Semarang telah terlaksananya Pelatihan Web Application using PHP & MySQL.
Web Apps dibangun dengan berbagai teknologi, salah satunya PHP sebagai bahasa pemrograman untuk server side. Peranan database dalam menyimpan data tidak kalah penting dalam pengembangan Web Apps. Integrasi antara PHP dan MySQL menjadikan Web Apps semakin menarik, semakin interaktif dan dinamis dalam berbagi informasi.

Pelatihan kali ini berfokus membahas konsep dan teknik dasar pengembangan aplikasi berbasis web dengan menggunakan bahasa PHP yang dapat melakukan interaksi dengan database yang berbasis MySQL.

Pelatihan yang berlangsung selama tiga hari ini dengan durasi dari pukul 08.00 - 16.00 WIB dan dilanjutkan grub diskusi hingga pukul 21.30 WIB. Pelatihan ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Antusias peserta terlihat karena pelatihan ini banyak memberikan pengetahuan secara teknik, problem solving dan berbagi pengalaman dari instruktur.

Setelah mengikuti training ini diharapkan peserta dapat mengenal konsep dasar aplikasi PHP dan MySQL hingga kemudian mampu untuk membuat suatu aplikasi sederhana yang dapat dikembangkan lebih lanjut dan dapat diterapkan untuk membantu ataupun menunjang aktifitas pekerjaan sehari-hari.

 

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami