Berita Kami

22 September 2023 - Kategori: Umum - Oleh: SUHU

Pelatihan Web GIS

Pelatihan Web GIS

Telah diselenggarakan pelatihan Web GIS pada tanggal 13 hingga 15 September 2023 di kantor SUHU Professional Training and Consulting, Yogyakarta secara sukses. Pelatihan ini diadakan dalam rangka membekali peserta dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mengembangkan serta menggunakan aplikasi Web GIS.

Web GIS adalah aplikasi GIS atau pemetaan digital yang memanfaatkan jaringan internet sebagai media komunikasi yang berfungsi mendistribusikan, mempublikasikan, mengintegrasikan, mengkomunikasikan, menyediakan informasi dalam bentuk teks dan peta digital serta menjalankan fungsi-fungsi analisis dan query yang terkait dengan GIS.

Pelatihan yang berjalan selama tiga hari ini diikuti oleh karyawan PT. Kutai Timber Indonesia bertujuan untuk membekali karyawan dengan keterampilan yang dibutuhkan dalam memenuhi kebutuhan pekerjaan.
Materi yang disampaikan pada pelatihan ini, terdiri dari:
- Dasar-dasar Sistem Informasi Geografi
- Olah Data Peta Menggunakan ARCGIS
- Pemrograman WebGIS Map Server (Memanggil Map Server pada Web (HTML SCRIPT), Menampilkan peta statis dan inisiasi Map File, Menampilkan peta dua layer atau lebih, Membagi layer dalam kelas, Menampilkan atribut label pada layer, Membuat tools pada penyajian peta, Membuat query)

Salah satu peserta pelatihan, Dela Youlina Putri, mengatakan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat baginya. "Saya sangat puas mengikuti pelatihan ini karena mendapatkan informasi dan wawasan baru yang sangat berguna membantu saya dalam pekerjaan.”

Kegiatan berjalan secara lancar dan mendapatkan apresiasi dari peserta. Tak hanya mengungkapkan tentang penyampaian materi selama sesi pelatihan, peserta juga mengungkapkan kenyamanan fasilitas yang diberikan di kantor SUHU. Di hari terakhir pelatihan, peserta mendapatkan sertifikat attendance yang bertujuan untuk meningkatkan kredibilitas mereka dalam pekerjaan. Sertifikat ini dapat menjadi bukti bahwa Anda memiliki keterampilan dalam menggunakan Web GIS sekaligus dapat membantu Anda meningkatkan karir di dunia teknologi.

Jika Anda berminat untuk mempelajari tentang Web GIS lebih mendalam, silakan mengikuti pelatihannya bersama SUHU disini :
Pelatihan Web GIS: https://suhu.co.id/pelatihan/web-gis
Silakan konsultasikan kebutuhanmu dengan kami, klik link https://bit.ly/kontaksuhu

 

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami