Berita Kami

19 March 2020 - Kategori: Terupdate - Oleh: SUHU

Pelatihan Web Security Diskominfo Kalimantan Selatan

Pelatihan Web Security Diskominfo Kalimantan Selatan

    Web Security adalah istilah untuk mengatasi berbagai macam serangan atau attack dalam teknologi internet atau website. Ada banyak jenis dari serangan yang dilakukan oleh penjahat dunia maya "Cracker", seperti XSS, SQL Injection atau CSRF. Oleh karena itu, pada tanggal 10 - 12 Mret 2020 Diskominfo Kalimantan Selatan mengikuti Pelatihan Web Security yang diadakan oleh SUHU di Yogayakrta. 
     Pelatihan yang diikuti oleh dua peserta ini membahas berbagai macam serangan dan ancaman keamanan pada aplikasi berbasis web. Serangan/ancaman yang akan dibahas pencegahannya adalah ancaman/serangan yang kerap muncul (10 besar jenis serangan) berdasarkan OWASP (Open Web Application Security Project), Pengenalan websecurity, Pengenalan tools terkait teknologi berbasis web, Penjelasan konsep protocol HTTP & HTTPS,Penjelasan dan Analisa serangan yang sering terjadi pada teknologi berbasis web, Praktek menemukan celah keamanan dan melakukan serangan dan exploitasi dll.
   Dengan mengetahui jenis serangan dan pencegahan dari ancaman yang sering terjadi pada aplikasi web, maka pengembang aplikasi web dapat mempunyai dasar dan pengetahuan yang cukup untuk menyiapkan strategi pencegahan untuk berbagai jenis serangan yang umum dilakukan. Diharapkan setelah adanya pelatihan ini peserta mampu mengimplementasikan ilmu yang didapatkan dan kemudian dapat mengembangkannya sesuai dengan tupoksi pekerjaan nya masing-masing.

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami