Berita Kami

25 April 2019 - Kategori: Bimtek - Oleh: SUHU

Pembekalan Calon Pensiun Pemerintah Kota Yogyakarta

Pembekalan Calon Pensiun Pemerintah Kota Yogyakarta

Memasuki masa purnabakti bukanlah berarti karir seseorang di dunia kerja menjadi berhenti. Seseorang tetap dapat berkarir walaupun lewat jalur atau profesi yang lain. Karena secara teori, seseorang sebenarnya tidaklah menurun produktifitas dan ide-idenya saat ia mencapai usia purnabakti, yakni lima puluh lima tahun. Bahkan pada beberapa individu masa purnabakti justru menjadi awal dari kesuksesan kerja. Namun demikian memang banyak pula karyawan yang memasuki masa purna bakti dengan perasaan was-was, khawatir dan tidak siap untuk menjalaninya. Karena itu, mempersiapkan diri secara psikis juga diperlukan bagi pasangan suami-istri yang memasuki masa purnabhakti.

Sebenarnya apa itu purnabakti atau pensiun? Purnabakti atau pensiun adalah seseorang yang sudah tidak bekerja lagi karena usianya sudah lanjut dan harus diberhentikan, ataupun atas permintaan sendiri. Lalu apa yang harus dilakukan ketika menghadapi pensiun?

Pada kesempatan kali ini SUHU bekerja sama dengan BKPP Kota Yogyakarta untuk menyelenggarakan acara Pembekalan Calon Pensiun dengan tema “SUKSES TIDAK MENGENAL BATAS USIA”. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 2-3 Mei 2019. Tidak tanggung-tanggung ada 200 peserta yang mengikuti kegiatan pembekalan ini dan berasal dari berbagai macam dinas pemerintahan. Sebagian besar berasal dari Dinas Pendidikan yang tak lain mereka berprofesi sebagai guru.

Dalam pelatihan ini peserta dibekali tentang Hidup Tak Kenal Pensiun yang disampaikan oleh motivator ternama Drs.Hisyam A. Fachri, M.Ed.,MCh(i),CTM dan kemudian dilanjutkan oleh DR.Dr.KRT.Bondan Agus Suryanto,SE.,MA.,AAK tentang bagaimana merancang pola hidup sehat paska pensiun dan seorang pengusaha sukses Nurul Indah Khasanah, ST yang akan menjelaskan bagaimana cara memulai usaha agar sukses dan konsisten.

Oleh karena itu, setelah mengikuti pembekalan selama dua hari ini mereka akan akan mampu mengelola psikis pada masa purnabhakti , mempersiapkan diri dalam berwiraswasta sebagai solusi financial pada masa purnabhakti, mengelola fisik tetap sehat dan prima di masa purnabhakti, dan bisa melihat secara langsung, sharing dengan pelaku usaha tentang bagaimana mengelola sebuah usaha/berwiraswasta.

 

 

 

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami