Berita Kami

30 May 2019 - Kategori: Bimtek - Oleh: SUHU

Pentingnya pengelolaan document control dan filing system di dalam suatu institusi atau lembaga

Pentingnya pengelolaan document control dan filing system di dalam suatu institusi atau lembaga

   Di dalam setiap institusi atau lembaga tidak akan terlepas dari fungsi pendokumentasian arsip yang mencakup berbagai hal tentang catatan perjalanan bisnis lembaga. Arsip merupakan pertanggungjawaban kerja yang harus selalu tertata dan terjaga keberadaannya. Pengelolaan dokumen dan arsip, terlebih dalam jumlah banyak tentu bukanlah pekerjaan yang mudah. Oleh karenanya diperlukan aplikasi document control untuk mengetahui histori / riwayat suatu document terutama dalam penyusunan standard operating procedur, inventory, dokumen tender, dokumen kontrak dan lain-lain.

   Pada tanggal 6 sampai dengan 8 Februari 2019, staf dari Universitas Sriwijaya Palembang telah mengikuti pelatihan di SUHU. Pelatihan kali ini dilaksanakan di gedung training SUHU yang berlokasi di Jl. Tanjung 126, Sorosutan, Kota Yogyakarta. Berbagai macam materi disampaikan oleh Instruktur kompeten dibidangnya kepada para peserta. Dengan antusias pula para peserta mengikuti pelatihan Document Control dan Filing System ini.

  Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat memahami fungsi manajemen kearsipan untuk terciptanya keseimbangan arsip dalam segi penciptaan, lalu lintas dokumen, pencatatan, penerusan, pendistribusian, pemakaian, penyimpanan, pemeliharaan, pemindahan dan pemusnahan arsip. Tujuan akhir manajemen kearsipan adalah untuk menyederhanakan jenis dan volume arsip serta mendayagunakan penggunaan arsip bagi peningkatan kinerja dan profesionalitas institusi dengan biaya efektif dan efisien.

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami