Berita Kami

14 February 2023 - Kategori: Knowledge - Oleh: SUHU

Rekomendasi IDE Python untuk Data Science

Rekomendasi IDE Python untuk Data Science

Beberapa tahun belakangan ini, Python menjadi bahasa paling terpopuler yang banyak dipelajari untuk Data Science dan Machine Learning.

Penasaran IDE Python apa saja yang recommended untuk kamu gunakan? Yuk baca artikel ini

1. Spyder 

Spyder (Scientific Python Development Environment) adalah software open source yang berfungsi sebagai IDE Python dengan berfokus kepada pengembang, peneliti, dan analis data.

Spyder mempunyai fitur unik, seperti : editing kode tingkat lanjut, analisis, debugging, dan pembuatan profil IDE (profiling functionality).

2. Pycharm

Pycharm merupakan IDE yang dikembangkan oleh JetBrains dan yang paling menonjol adalah tool produktivitasnya, seperti quick fixes.

Tersedia dalam tiga versi :
- Versi Apache-licensed Community
- Versi Pendidikan (Edu)
- Versi proprietary Professional

3. JupyterLab

JupyterLab adalah IDE Python yang dibangun dari web server komputer pengguna dalam bentuk aplikasi berbasis web. JupyterLab memungkinkan pengguna untuk melakukan ekspor data hasil visualisasi seperti matplotlib menjadi html dan pdf. Hal ini akan mempermudah pengguna untuk membagikan hasil analisis data.

4. Visual Studio Code

Visual Studio Code adalah IDE sumber terbuka (dan gratis) yang dibuat oleh Microsoft. Ini sangat berguna untuk pengembangan Python.VS Code adalah salah satu IDE paling populer yang digunakan oleh Software Engineers, Data Scientist dan Data Analyst.

Seperti itu Rekomendasi IDE Python untuk Data Science yang bisa Anda coba dan gunakan. Jika Anda berminat untuk mempelajari tentang Data Science, silakan mengikuti pelatihannya bersama SUHU. Kunjungi link berikut https://suhu.co.id/pelatihan/data_science_with_python

Kontak kami di https://bit.ly/kontaksuhu atau ikuti media sosial kami di instagram @katasuhukita untuk mendapatkan informasi terupdatenya.

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami