Berita Kami

18 November 2021 - Kategori: Knowledge - Oleh: SUHU

Terungkap Alasan Mark Zuckerberg Ganti Nama Facebook Jadi Meta

Terungkap Alasan Mark Zuckerberg Ganti Nama Facebook Jadi Meta

Baru-baru ini perusahaan teknologi dengan produk media sosial bernama Facebook resmi berganti nama menjadi “Meta”. Nama Facebook sendiri sudah ada dan dipakai selama kurang lebih 17 tahun. Penggantian nama Facebook menjadi “Meta” disampaikan langsung oleh Founder sekaligus CEO Facebook Inc yaitu Mark Zuckerberg.

Seketika saat pemberitaan penggantian nama Facebook menjadi Meta langsung menjadi sorotan masyarakat dunia mengingat nama Facebook sudah sangat melekat di hati dan pikiran masyarakat dunia.

Mark Zuckerberg selaku Founder dari Facebook mengungkapkan alasan di balik penggantian nama Facebook menjadi Meta. Berikut ini adalah 3 alasan yang diungkapkan Zuckerberg tentang penggantian nama Facebook menjadi Meta:

Alasan Pertama.

Perusahaan ingin rebranding sejalan dengan visi masa depan Facebook Inc, yaitu membangun metaverse.

Metaverse sendiri adalah stilah ini sering digunakan untuk menggambarkan dunia virtual baru tempat orang dapat bermain game, bekerja, dan berkomunikasi dengan orang lainnya dalam lingkungan virtual, biasanya dengan mengandalkan headset Virtual Reality (VR).

Menurut Zuckerberg, metaverse akan menjadi platform masa depan dan sekaligus memberikan pengalaman sosial.

Alasan Kedua.

Facebook Inc ngin mengubah image brand Facebook sebagai media sosial. Facebook Inc merupakan perusahaan raksasa yang membawahi media-media sosial populer di dunia, seperti Facebook, WhatsApp, dan Instagram. Hal itu, menurut Zuckerberg, menjadikan Facebook Inc terlalu identik dengan image media sosial. Padahal, kata dia, Facebook Inc ingin dikembangkan lebih dari sekadar perusahaan yang berbasis social network semata.

Sehingga, menurut Zuck, nama Facebook Inc. saat ini juga tak lagi cukup merepresentasikan visi perusahaan.

Alasan Ketiga.

Digantinya nama Facebook Inc menjadi “Meta” adalah untuk menghindari kebingungan antara Facebook Inc sebagai perusahaan induk dengan produk media sosial di bawahnya, yakni Facebook.

Menarik ya, dibalik boomingnya pemberitaan tentang penggantian nama Facebook Inc menjadi Meta ini.

Jika Anda ingin mempelajari lebih dalam lagi mengenai dunia IT, ikut saja pelatihan IT bersama SUHU yang sudah berpengalaman mengadakan pelatihan IT baik untuk perseorangan, maupun korporat dan juga instansi pemerintahan. Silakan kontak kami di mail@suhu.co.id untuk mengetahui informasi lengkapnya. 

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami