Berita Kami

2 April 2020 - Kategori: Terupdate - Oleh: SUHU

Web Development Using Wordpress Disdukcapil Kota Semarang

Web Development Using Wordpress Disdukcapil Kota Semarang

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Semarang telah mengikuti Pelatihan Web Development Using Wordpress yang diselenggarakan oleh SUHU di Yogyakarta. Pelatihan yang diikuti oleh tiga orang peserta ini sangat dibutuhkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Semarang mengingat Wordpress Content Management System (CMS) yang bersifat Open Source dan paling banyak digunakan hingga saat ini untuk membangun sebuah Website yang berbasiskan Engine PHP dan Database MySQL.    
          Pelatihan ini berlangsung selama tiga hari dan dibimbing oleh instruktur SUHU yang kompeten di bidang Web Development. Ini sudah ketiga kalinya Disdukcapil Kota Semarang mengikuti pelatihan Bersama SUHU di Yogyakarta.
       Pada training ini, peserta diajarkan konsep dan pemahaman dasar untuk membangun website dengan mudah dan cepat dengan menggunakan Wordpress, pengenalan Website, pengenalan Wordpress, instalasi Wordpress dan masih banyak lagi. Peserta juga banyak melakukan tanya jawab dengan instruktur berdasarkan case yang ada di Disdukcapil Kota Semarang.
         Peserta sangat antusias dan puas selama mengikuti pelatihan di SUHU. Hal ini dijelaskan oleh salah satu peserta dari Disdukcapil Kota Semarang yaitu Ibu Dyah Dwi Jayati ,“Setelah mengikuti pelatihan ini, kami menjadi lebih paham untuk membuat website, dan ilmu yang di dapat selama pelatihan ini akan kami gunakan terutama untuk membuat tampilan website di Dinas kami agar lebih baik lagi. Untuk supporting class sudah sangat baik, petugasnya ramah, pengajarnya menguasai materi, dan tempat yang nyaman untuk belajar.  “, terangnya.

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami