Daftar 5 Aplikasi Pemerintah yang Banyak Digunakan
Di era digital ini, banyak aplikasi baru yang bermunculan. Untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pemberian layanan publik, pemerintah juga menyediakan pelayanan kepada masyarakat dengan sistem digital seperti pengadaan aplikasi.
Dari sekian banyak aplikasi yang dirancang dan dibuat oleh pemerintah, 5 aplikasi ini terbilang paling banyak digunakan oleh masyarakat.
Check it out!
1. Mobile JKN
Melalui aplikasi ini, peserta dapat mengakses beragam informasi terkait program Jaminan Kesehatan Nasional yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan secara cepat dan mudah, dimanapun dan kapanpun. Fiturnya yang dapat dipergunakan mulai dari Info Peserta, Lokasi, Tagihan, sampai Cek VA (Virtual Account).
2. Access by KAI
Aplikasi resmi PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk memudahkan pembelian tiket kereta, cek jadwal, pembatalan tiket, hingga pemesanan makanan di perjalanan. Dilengkapi fitur e-ticket dan notifikasi real-time.
Baca juga : Bimtek Penyusunan Arsitektur SPBE dan Peta Rencana SPBE
3. JMO (Jamsostek Mobile)
Inovasi terbaru layanan digital dari BPJS Ketenagakerjaan, JMO memudahkanmu dalam memenuhi kebutuhan layanan digital BPJAMSOSTEK tanpa harus ke kantor cabang.
Aplikasi dari BPJS Ketenagakerjaan untuk memudahkan peserta mengakses manfaat program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek), seperti pelaporan kecelakaan kerja, cek saldo, atau klaim manfaat.
4. Info BMKG
Informasi Cuaca, Iklim, Kualitas Udara, dan Gempa bumi yang terjadi di Indonesia dapat kamu pantau dan update di aplikasi ini. Aplikasi mobile ini resmi dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).
5. SATUSEHAT Mobile
Aplikasi PeduliLindungi adalah aplikasi yang dirancang Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Kementerian BUMN untuk digunakan Kementerian Kesehatan dan Gugus Tugas dalam mengatasi pandemi COVID-19 di Indonesia.
PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk menghentikan penularan Coronavirus Disease (COVID-19). Aplikasi ini mengandalkan kepedulian (peduli) dan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasi atau pun vaksinasi dan riwayat Covid-19 saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan
Baca juga : Bimtek Penyusunan Arsitektur SPBE dan Peta Rencana SPBE
6. LAPOR!
SP4N LAPOR! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional / Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat. SP4N LAPOR! akan menjadi aplikasi pengelola pengaduan di seluruh instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah.
Pelajari lebih dalam teknik build aplikasi langsung dari para ahli di SUHU! Kini saatnya memperkuat tim Anda dengan mengikuti pelatihan IT dan sistem analyst di SUHU.
Berikut rekomendasi pelatihan untuk Anda atau tim IT Anda:
- Pelatihan Basic Frontend With Bootstrap disini
- Pelatihan dan Sertifikasi Pelatihan dan Sertifikasi System Analyst disini
- Bimtek Penyusunan Arsitektur SPBE dan Peta Rencana SPBE
Silakan konsultasikan kebutuhan Anda bersama kami dengan klik link berikut: https://bit.ly/kontaksuhu