Deskripsi Pelatihan
IT Infrastructure Library merupakan pendekatan yang diterima secara luas untuk manajemen layanan TI. ini menyediakan sekumpulan best practice yang komprehensif dan konsiten untuk manajemen layanan IT, untuk mencapai efektivitas dan efisiensi. Pendekatan yang dilakukan sangat handal dan koheren.
IT Service Management berfokus pada upaya penyampaian dan dukungan layanan TI yang tepat bagi kebutuhan bisnis organisasi. Penyedia layanan TI akan berusaha untuk meningkatkan kualitas layanan, dengan memperhatikan faktor biaya (cost). Dari setiap proses manajemen layanan TI diidentifikasi sebuah peran atau lebih untuk melaksanakan fungsi dan aktivitas yang diperlukan. Organisasi dapat mengalokasikan lebih dari satu peran bagi individu dalam organisasi atau sebaliknya dapat mengalokasikan lebih dari satu individu pada sebuah peran.
ITILv3 intinya terdiri dari lima bagian dan lebih menekankan pada pengelolaan siklus hidup layanan yang disediakan oleh teknologi informasi. Dan kini telah diterbitkan juga IT Infrastructure Library v4 dengan ada beberapa perbaikan pada diagram dan konsep sekalipun masih bersifat sama dalam hal pemahaman. Kelima bagian tersebut adalah:
1. Service Strategy
2. Service Design
3. Service Transition
4. Service Operation
5. Continual Service Improvement
Tujuan Pelatihan :
- Mendelegasikan dan memahami pentingnya kerangkakerja Integrasi Management Layanan IT menggunakan ITIL® best practice, dapat mengadopsi dan mengadaptasikan dalam organisasinya.
- Memberikan panduan praktis yang terpercaya terhadap bagaimana upaya mencapai kesuksesan Integrasi Management Layanan IT menggunakan ITIL® best practice melalui pendekatan LifeCycle.
- Menempuh ujian ITIL® Foundation bidang IT Service Management.
Materi Pelatihan
- Service Strategy : Penyediaan panduan dalam membangun desain, pengembangan dan implementasi management layanan. Memastikan tujuan dan strategi bisnis secara keseluruhan didukung oleh tujuan dan strategi organisasi IT.
- Service Design : Penyediaan panduan dalam desain perubahan dan layanan baru hingga implementasi di lapangan.
- Service Transition* : Penyediaan panduan dalam pengaturan perubahan bersama dengan resiko dan kualitas layanan terkait operasional yang mampu mengatur perubahan tetap dalam kaidah Infrastruktur ICT (Information Computer Technology).
- Service Operation : Penyediaan panduan dalam management Infrastruktur ICT hari ke hari. Juga berkontribusi terhadap service management lifecycle untuk melaksanakan proses yang terkait optimalisasi layanan yang diberikan.
- Continual Service Improvement : Mengacu kepada service management lifecycle. Mengidentifikasikan peluang untuk melakukan peningkatan dalam layanan dengan memperhatikan kaidah efektifitas, efisiensi dari proses dan optimalisasi terkait biaya yang muncul dalam pengadaan layanan IT.
SIAPA YANG HARUS MENDAFTAR
IT Supervisor, IT Manager, IT Specialist, IT Staff.
Fasilitas Pelatihan
- Instruktur Expert dan Praktisi dibidangnya
- Ruang kelas (Include Komputer dan Internet akses penunjang Pelatihan)
- Training Kit (Modul materi Pelatihan dan Block Note)
- Fullday Meeting (include 1 X Lunch dan 2 X Coffee Break)
- Souvenir Exclusive
- Dokumentasi kegiatan
- Group Edukasi
SERTIFIKAT
- Sertifikat Attandance
Sertifikat bagi peserta yang telah mengikuti pelatihan
YANG PERLU DISIAPKAN
Jika pelatihan dengan sertifikasi kompetensi ada baiknya mempersiapkan berkas sesuai dengan tema yang di ambil, untuk lebih jelasnya silahkan untuk menghubungi tim kami.
Syarat & Ketentuan
- Kelas berjalan apabila memenuhi kouta 5 peserta di Yogyakarta
- Kelas berjalan apabila memenuhi kouta 6 peserta di area Jabotabek
- Kelas Inhouse training apabila memenuhi kouta 10 peserta
- Harga belum termasuk pajak
Catatan Khusus
- Untuk detail informasi pelatihan ini dengan senang hati kami akan membantu anda.segera komunikasikan dengan kami di +62 821-3435-1188
- Untuk rekomendasi pelatihan lainya silahkan klik Kategori Pelatihan pada menu