Berita Kami

12 February 2024 - Kategori: Umum - Oleh: SUHU

Pelatihan Architecture & Construction of Data Center - Diskominfo Kota Semarang

Pelatihan Architecture & Construction of Data Center - Diskominfo Kota Semarang

Yogyakarta, 1-2 Februari 2024 telah terselenggaranya pelatihan "Architecture & Construction of Data Center" yang diikuti oleh Diskominfo Kota Semarang. Pelatihan ini membekali para peserta dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan dalam membangun dan mengelola pusat data yang andal dan efisien.

Di era digital ini, peran pusat data semakin penting dalam mendukung berbagai aktivitas bisnis dan industri. Oleh karena itu, kebutuhan akan tenaga ahli di bidang ini pun semakin tinggi. Pelatihan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kompetensi SDM di bidang pusat data di Indonesia.

Materi pelatihan disampaikan oleh instruktur yang berpengalaman di bidang pusat data. Dengan kurikulum yang dirancang secara komprehensif, para peserta diajarkan mulai dari dasar arsitektur data center hingga pengelolaan operasional yang efektif. Selain itu para peserta mendapatkan berbagai materi pelatihan, termasuk:
- Introduction and Overview Data Center
- Pengenalan Arsitektur Data Center
- Komponen Utama Data Center
- Aksesoris Data Center
- Optimalization Data Center Equipment
- Perawatan Data Center

Selama dua hari pelatihan, para peserta mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi dan praktik langsung. Materi pelatihan disampaikan melalui teori dan praktik, termasuk sesi tanya jawab, studi kasus, dan diskusi kelompok yang memungkinkan peserta untuk menerapkan konsep yang dipelajari dalam pekerjaan sehari-hari.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi saya untuk memahami berbagai aspek penting dalam membangun dan mengelola pusat data.” ujar salah seorang peserta.

Dengan mengikuti Pelatihan Architechture & Construction of Data Center peserta diharapkan mampu memahami konsep dan best practice lebih mendalam dan bisa diterapkan dalam pembangunan Data Center. Dengan memahami konsep arsitektur dan kontruksi data center peserta diharapkan dapat memiliki wawasan yang up to date terkair arsitektur data center apa yang sedang trend saat ini.

Ingin meningkatkan keterampilan Anda tentang Architecture & Construction of Data Center?
Segera daftar dan ikuti pelatihan-pelatihan dibawah ini!

- Architecture & Construction of Data Center : https://suhu.co.id/pelatihan/architecture_and_construction_of_data_center
- Data Center Management Berdasar SNI 8799:2019 Pusat Data : https://suhu.co.id/pelatihan/data_center_management_berdasar_sni_8799_2019_pusat_data

Silakan konsultasikan kebutuhanmu dengan kami, klik link https://bit.ly/kontaksuhu 

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami