Berita Kami

27 March 2024 - Kategori: Umum - Oleh: SUHU

Pelatihan CCTV Engineer Essential - BPK Penabur Jakarta

Pelatihan CCTV Engineer Essential - BPK Penabur Jakarta

Pada tanggal 14-15 Maret 2024, BPK Penabur Jakarta telah mengikuti pelatihan CCTV Engineer Essential yang diselenggarakan di Jakarta Barat. Badan Pendidikan Kristen (BPK) Penabur merupakan sebuah yayasan pendidikan ternama di Indonesia, berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pengajaran dan keamanan di lingkungan sekolah. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan meningkatkan keterampilan para stafnya dalam hal pengelolaan sistem CCTV.

Pelatihan CCTV Engineer dirancang untuk para profesional di bidang keamanan dan teknologi yang ingin mendalami pengetahuan dan keterampilan dalam pengelolaan, pemasangan, dan pemeliharaan sistem Closed Circuit Television (CCTV). Pelatihan ini mencakup aspek-aspek teknis dan praktis untuk memastikan peserta dapat menjadi ahli CCTV yang kompeten dan efisien. Materi pelatihan meliputi:

- Dasar-dasar CCTV System
- Pengenalan DVR dan NVR CCTV System
- Pemasangan dan konfigurasi CCTV
- Instalasi dan Konfigurasi DVR
- Instalasi dan Konfigurasi NVR
- Konfigurasi Audio CCTV
- Konfigurasi Viewlog Monitoring
- Troubleshoot & Maintenance CCTV System

Pelatihan ini menghadirkan instruktur dari SUHU Training and Consulting yang berpengalaman di bidang sistem CCTV yang memiliki banyak pengalaman dalam merancang, memasang, dan memelihara sistem CCTV di berbagai jenis bangunan. Selama 2 hari pelatihan, para peserta sangat antusias dengan terlibat aktif dalam sesi tanya jawab dan praktek langsung. Pelatihan ini juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk berbagi pengalaman dan best practice dalam pengelolaan sistem keamanan.

Salah satu peserta, Hizkia Wahyu, mengatakan bahwa pelatihan ini sangat penting untuk meningkatkan kemampuan para staf dalam mengelola sistem CCTV di sekolah BPK Penabur Jakarta. “Saya belajar banyak hal baru tentang sistem CCTV. Pelatihan ini sangat membantu saya untuk meningkatkan keterampilan dalam instalasi dan mengkonfigurasi sistem CCTV,” ujar Hizkia Wahyu.

Dengan selesainya pelatihan ini, diharapkan staf teknis sekolah yang mengikuti pelatihan dapat mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh untuk meningkatkan sistem keamanan sekolah. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen BPK Penabur Jakarta dalam menyediakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi siswa dan seluruh warga sekolah.

Jika Anda berminat untuk mempelajari tentang sistem CCTV juga? Atau ingin meningkatkan skill Anda dibidang IT? Ikuti beragam pelatihan IT bersama SUHU. Silakan konsultasikan kebutuhanmu dengan kami, klik link https://bit.ly/kontaksuhu

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami