Berita Kami

22 December 2023 - Kategori: Umum - Oleh: SUHU

Pelatihan Public Speaking & Presentation Skills

Pelatihan Public Speaking & Presentation Skills

Yogyakarta, 22 Desember 2023 - Kemampuan komunikasi di depan umum merupakan salah satu aspek kunci dalam dunia profesional yang sering diabaikan. Kemampuan komunikasi merupakan salah satu bentuk kecerdasan emosi. Komunikasi merupakan hal yang sangat penting dalam berinteraksi dengan orang lain. Dalam berkomunikasi tidak hanya dibutuhkan kemampuan berbicara saja, tetapi juga dibutuhkan kemampuan melakukan pendekatan dengan lawan bicara, kecakapan persuasi, kemampuan menghindari penolakan dalam menyampaikan maksud yang diinginkan, serta meyakinkan dan diterima oleh lawan bicara. Kemampuan berkomunikasi seseorang merupakan modal utama dalam berbicara di hadapan publik, baik dalam situasi pertemuan resmi maupun pertemuan yang sifatnya tidak resmi. Skill presentasi dan public speaking harus dimiliki oleh setiap orang agar dapat memberikan presentasi yang baik sekaligus berbicara di depan umum dengan standar profesional.

Tujuan dari diadakannya pelatihan ini diantaranya sebagai berikut:
1. Peserta dapat melakukan komunikasi yang efektif sehingga tujuan berkomunikasi tersebut dapat dicapai.
2. Peserta mampu memaparkan ide, pendapat, atau presentasi secara profesional sehingga dapat dimengerti oleh audiens.

Demi mencapai tujuan tersebut, pada tanggal 14-15 Desember 2023, SUHU Professional Training & Consulting mengadakan Pelatihan Public Speaking and Presentation Skills di SMEDI Coliving & Coffee yang dihadiri karyawan dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali.

Pelatihan yang terselenggara selama dua hari ini, membekali peserta dengan rincian materi, seperti:
1. Karakteristik & macam-macam public speaking
2. Teknik public speaking
3. Teknik presentasi
4. Penggunaan alat bantu visual dalam public speaking dan presentasi

Selama pelatihan, peserta diajak untuk praktik langsung di depan instruktur sekaligus teman-teman peserta lainnya. Praktik langsung tersebut ditunjukkan agar instruktur mengetahui sejauh mana kemampuan para pesertanya dan memberi feedback secara langsung untuk perbaikan kedepannya. Pada hari terakhir pelatihan, peserta dibagikan sertifikat attendance yang ditunjukkan sebagai bukti kredibilitas keterampilan berbicara di depan umum.

Berniat meningkatkan keterampilan berbicara di depan umum untuk karyawan instansi Anda?

Ikuti pelatihan dengan daftarkan diri Anda disini!
Pelatihan Public Speaking: https://suhu.co.id/pelatihan/public-speaking  
Pelatihan Keterampilan Presentasi (Presentation Skills): https://suhu.co.id/pelatihan/Keterampilan_Presentasi__Presentation_Skills_   
Pelatihan Public Relation (PR): https://suhu.co.id/pelatihan/Public_Relation__PR_  

Silakan konsultasikan kebutuhanmu dengan kami, klik link bit.ly/kontaksuhu    

 

 

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami