Berita Kami

29 November 2023 - Kategori: Umum - Oleh: SUHU

Pelatihan MC dan Keprotokolan - Setwan Sleman

Pelatihan MC dan Keprotokolan - Setwan Sleman

Dalam suatu acara, pastinya penyelenggara mengharapkan acara tersebut berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir. Keberadaan Master of Ceremonial (MC) menjadi salah satu kunci keberhasilan karena perannya sebagai pemandu rangkaian acara. Namun, tak jarang keterlibatan MC justru mengganggu kekhidmatan acara karena kurangnya keterampilan atau persiapan.  Oleh karena itu, MC perlu memahami tugas dan tanggung jawabnya sekaligus melengkapi keterampilannya dalam pembawaan diri serta teknik penguasaan audience. Gesture, diksi, sampai artikulasi yang tepat menjadi hal penting untuk dikuasai sebagai kunci ketertarikan audience. 

Demi meningkatkan pemahaman terkait peran serta keterampilan sebagai Master of Ceremonial, SUHU Professional Training & Consulting menyelenggarakan Pelatihan MC dan Keprotokolan di SMEDI Coliving & Coffee pada tanggal 13 -15 November 2023 dengan dihadiri karyawan dari Setwan Sleman. Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu untuk memahami teknik dan etiket Master of Ceremony (MC), memahami teknik implementasi kemampuan komunikasi secara efektif, dan dapat menjadi MC yang baik di berbagai jenis acara.

Selama tiga hari ini, peserta dibekali dengan materi yang didesain bagi pemula di dunia Master of Ceremony, seperti:
1. Teknik Tampil Percaya Diri dalam Membawakan Acara Di Depan Umum
2. Teknik MC untuk Acara-Acara Formal/Seremonial/Resmi
3. Keterampilan Public Speaking sebagai Master Ceremonial (MC)
4. Body Language dan Etika Busana

Dari keempat materi diatas, peserta juga dibekali materi-materi dasar lainnya yang bisa menunjang kemampuan dasar sebagai Master of Ceremonial (MC) dengan didampingi oleh instruktur berpengalaman, Pak Iqbal. Pak Iqbal juga mengajak peserta untuk praktik di depan kelas agar mendorong keberanian peserta sekaligus pemberian feedback dalam rangka perbaikan. Pada hari terakhir pelatihan, peserta mendapatkan sertifikat attendance dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan serta kredibilitas sebagai individu yang mampu berpraktik sebagai MC.

Tertarik mengikuti pelatihan MC sebagai bagian dari upgrade diri?
Pelatihan MC dan Keprotokolan: https://suhu.co.id/pelatihan/pelatihan-mc-dan-keprotokolan
Pelatihan Recruitment / Hiring Technique for HR: https://suhu.co.id/pelatihan/Recruitment___Hiring_Technique_for_HR 
Pelatihan Excellent Management & Supervisory Skill: https://suhu.co.id/pelatihan/Excellent_Management___Supervisory_Skill
Silakan konsultasikan kebutuhanmu dengan kami, klik link https://bit.ly/kontaksuhu     

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami