Berita Kami

22 December 2023 - Kategori: Umum - Oleh: SUHU

Pelatihan .NET Core

Pelatihan .NET Core

Pelatihan .NET Core memperkenalkan peserta mengenai pengembangan aplikasi web secara lengkap menggunakan framework ASP.NET Core dengan arsitektur RESTful dan Razor untuk membangun backend. Framework ASP.NET Core mulai dikembangkan oleh Microsoft pada tahun 2016 untuk membangun aplikasi web berbasis .NET yang dapat dijalankan pada beberapa sistem operasi seperti Mac OSX, Linux & Windows. Tools yang digunakan dalam pelatihan ini adalah .NET Core versi 8, Visual studio 2022 17.8, dan Razor.

Demi mencapai tujuan tersebut, SUHU Professional Training & Consulting menyelenggarakan Pelatihan .NET Core dengan dihadiri karyawan dari Berijalan  (Member of ASTRA) selama 8 hari dari 11-14 Desember 2023 dan dilanjutkan pada tanggal 15-18 Desember 2023. Selain itu, persyaratan yang perlu dimiliki peserta untuk menunjang proses pembelajarannya, yaitu:
1. Memiliki kemampuan dasar Bahasa pemrograman C#.
2. Memiliki kemampuan dasar Bahasa pemrograman JavaScript.
3. Manajemen Database menggunakan postgreSQL.

Pelatihan yang terselenggara selama beberapa hari ini membekali peserta dengan beberapa rincian materi, seperti:
1. Introduction to Visual Studio
2. Introduction C#
3. Introduction .NET Core
4. Model and Controller in RESTful API

Dengan metode pembelajaran yang terdiri dari 25% penyampaian teori dan 75% praktik, pada akhir sesi pelatihan, Pak Donny, selaku instruktur terus mengajak peserta untuk berpraktik langsung dengan mengerjakan studi kasus pada laptop masing-masing. 

Salah satu peserta, Wildan Kristian Mahardika, mengungkapkan “Penyampaian materi dari instruktur mudah dipahami sekaligus membuka pengetahuan .Net Core yang belum pernah saya pahami sebelumnya. Gaya mengajar yang menarik perhatian ditambah kesempatan untuk mengerjakan study case bersama instruktur membuat saya benar-benar puas dengan pelatihan ini.”

Pada hari terakhir pelatihan, peserta dibagikan sertifikat attendance yang ditujukkan untuk meningkatkan keterampilan dalam mengoperasikan .Net Core.

Berniat meningkatkan keterampilan pengoperasian .Net Core untuk karyawan instansi Anda bersama SUHU?

Ikuti pelatihan dengan daftarkan diri Anda disini!
Pelatihan Web Developing Using ASP.NET Core MVC: https://suhu.co.id/pelatihan/web_developing_using_asp_net_core_mvc 
Pelatihan Linux Network & Security: https://suhu.co.id/pelatihan/linux_network_and_security  
Pelatihan Pelatihan dan Sertifikasi Skema "Certified Junior Network Administrator": https://suhu.co.id/pelatihan/pelatihan_dan_sertifikasi_junior_network_administrator 
Pelatihan dan Sertifikasi Skema "Certified Network Administrator": https://suhu.co.id/pelatihan/pelatihan_dan_sertifikasi_network_administrator 

Silakan konsultasikan kebutuhanmu dengan kami, klik link https://bit.ly/kontaksuhu   

 

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami