Berita Kami

18 September 2023 - Kategori: Umum - Oleh: SUHU

Pelatihan Pelayanan Prima (Service Excellent)

Pelatihan Pelayanan Prima (Service Excellent)

Yogyakarta, 11 - 12 September 2023 telah diselenggarakannya pelatihan pelayanan prima (service excellent). Kegiatan ini diikuti oleh puluhan peserta dari Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dengan tujuan meningkatkan kualitas layanan publik.

Pelatihan ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dalam menghadirkan pendidikan yang berkualitas dan pelayanan yang lebih baik kepada mahasiswa dan masyarakat. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan prima di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Materi pelatihan pelayanan prima (service excellent) ini disampaikan oleh para ahli di bidang pelayanan prima, yaitu Ibu Risa dan Bapak Agus. Garis besar materi yang disampaikan meliputi konsep pelayanan prima, teknik komunikasi yang efektif, dan cara menangani keluhan konsumen. Peserta juga mendapatkan kesempatan untuk berlatih praktik pelayanan prima.

Pelayanan prima merupakan salah satu hal yang penting dalam dunia kesehatan, karena dapat memberikan kepuasan kepada customer dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Kesehatan, khususnya Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Pelatihan yang diadakan selama dua hari ini dilaksanakan agar para dosen dan staff lainnya dapat belajar bagaimana memberikan bantuan atau pelayanan dengan baik. Peserta mendapatkan materi antara lain :
- Services Excellence untuk menumbuhkan Customer Satisfaction.
- Memahami kebutuhan dan harapan seorang konsumen.
- Membangun kecerdasan emosi dalam melayani konsumen.
- Strategi berinteraksi dengan konsumen yang memiliki latar kepribadian berbeda-beda.
- Langkah-langkah praktis penanganan keluhan konsumen, dan masih banyak lagi.

Salah seorang peserta dari Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, mengatakan, "Saya senang bisa mengikuti pelatihan ini. Saya belajar banyak tentang cara membantu customer dan sektor publik untuk Pelayanan Prima kedepannya”

Diharapkan dengan mengikuti pelatihan ini, peserta dapat menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang didapatkan dalam memberikan pelayanan prima. Selain itu, peserta diharapkan mampu memahami konsep dan best practice lebih mendalam yang bisa diterapkan dalam pekerjaan. Semoga pelatihan ini membantu para staff Poltekkes Kemenkes Yogyakarta menjadi lebih baik dalam memberikan Pendidikan dan pelayanan terbaik di masa depan.

Jika Anda berminat untuk mempelajari tentang Pelayanan Prima (Service Excellent) lebih mendalam, silakan mengikuti pelatihannya bersama SUHU disini:
Pelatihan Pelayanan Prima (Service Excellent) :  https://suhu.co.id/pelatihan/Pelayanan_Prima__Excellent_Service_
Silakan konsultasikan kebutuhanmu dengan kami dengan klik link: https://bit.ly/kontaksuhu 

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami