Berita Kami

28 November 2023 - Kategori: Umum - Oleh: SUHU

Pelatihan Pengelolaan Parkir dan Excellent Service

Pelatihan Pengelolaan Parkir dan Excellent Service

Peningkatan jumlah kendaraan di Indonesia rata-rata mencapai 10% setiap tahunnya. Dengan peningkatan itu sudah sepatutnya dibarengi dengan upaya peningkatan kualitas dan kuantitas area parkir agar tercipta tata kota yang baik sebagai bagian dari pelayanan publik yang dilakukan oleh pemerintah terhadap masyarakat. Dalam pengelolaan parkir, suatu instansi tentu membutuhkan kemampuan dalam excellent service atau yang biasa dikenal sebagai pelayanan prima demi memuaskan masyarakat. Dengan melakukan excellent service pada pengelolaan parkir akan menguntungkan bagi pemerintah daerah karena pendapatan dari sektor pengelolaan parkir berkontribusi bagi peningkatan PAD.

Demi membantu pemerintah daerah memaksimalkan potensi penyelenggaraan parkir melalui program digitalisasi parkir yang dilakukan secara komprehensif agar memenuhi target PAD, SUHU Professional Training & Consulting menyelenggarakan Pelatihan Pengelolaan Parkir dan Service Excellent selama 7 - 8 November 2023. Pelatihan yang berjalan selama dua hari ini terselenggara secara sukses dengan didampingi dua instruktur yang berpengalaman di bidangnya dan 6 peserta dari DISHUB Samarinda. Pelatihan Pengelolaan Parkir dan Service Excellent membekali peserta dengan rincian materi, seperti:
1. Pengkajian ulang Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah terkait perparkiran
2. Pengaturan zonasi parkir
3. Pembiayaan digitalisasi parkir
4. Tahapan service excellence yang sukses
5. Operasionalisasi pelayanan prima

Tak hanya kelima rincian diatas, pelatihan ini  tentunya dilengkapi beberapa materi lainnya yang dapat membantu peserta sekaligus karyawan dinas perhubungan dalam mengelola penyelenggaraan parkir secara digital di daerah. Salah satu peserta, Romi Marno Jatmiko, mengungkapkan “Pelayanan dan penyampaian materi selama kegiatan training, berlangsung dengan sangat baik. Semua yang disampaikan saat pelatihan sesuai dengan standar kinerja kami di Dinas Perhubungan Kota Samarinda sehingga memudahkan kami dalam mempraktikkannya langsung.”

Pada hari terakhir pelatihan, peserta mendapatkan sertifikat attendance yang bertujuan untuk meningkatkan kredibilitas serta keterampilan dalam pengelolaan parkir dengan excellent service.

Ingin menambah pengetahuanmu di bidang pengelolaan parkir dan service excellent?
Silakan mengikuti pelatihannya bersama SUHU disini : 
Pelatihan Pelayanan Prima (Excellent Service): https://suhu.co.id/pelatihan/Pelayanan_Prima__Excellent_Service_
Atau kunjungi website kami di: pelatihanpemerintahan.id   
Silakan konsultasikan kebutuhanmu dengan kami, klik link https://bit.ly/kontaksuhu    

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami