Berita Kami

16 November 2023 - Kategori: Umum - Oleh: SUHU

Pelatihan PostgreSQL Administration

Pelatihan PostgreSQL Administration

Demi membekali peserta dengan pengetahuan dan keterampilan untuk merancang dan mengimplementasikan database PostgreSQL, SUHU Professional Training and Consulting menyelenggarakan Pelatihan PostgreSQL Administration di SMEDI Coliving & Coffee dari tanggal 24-25 Oktober 2023 bersama UPT TIK UMRAH sebagai peserta.

Pelatihan yang terselenggara selama dua hari ini memiliki tujuan-tujuan khusus, seperti:
1. Memahami konsep dasar database PostgreSQL
2. Memahami cara menggunakan dan membangun basis data
3. Melakukan manipulasi tabel dan mempertahankan integritas data
4. Membangun aplikasi berbasis Postgre menggunakan bahasa SQL

PostgreSQL adalah sistem manajemen database relasional yang sifatnya open source. Telah banyak digunakan oleh perusahaan multinasional karena tidak hanya membantu developer dalam membangun aplikasi dan lingkungan yang toleran terhadap kesalahan tetapi juga mengelola dan melindungi data terlepas dari kumpulan data. Satu lagi, PostgreSQL juga gratis sehingga memudahkan para pemula untuk mempelajarinya.

Pelatihan yang ditunjukkan bagi para Database Administrator, Hardware and Software Engineer, serta Analyst and Database Designer akan membantu dalam menyimpan dan mengelola data melalui perintah atau query SQL, seperti membuat atau memanipulasi tabel dengan Data Definition Language (DDL), memanipulasi isian data atau value dari tabel dengan Data Manipulation Language (DML), serta mengelola transaksi di database dengan Data Control Language (DCL).

Salah satu peserta, Lutfi Prayoga mengungkapkan “Pelatihan ini sangat membantu pengembangan skill saya yang dibutuhkan di lingkungan kantor. Dengan mengikuti pelatihan yang didampingi Pak Fitri sebagai instruktur cukup membekali saya untuk menghadapi case-case yang biasa saya temui.”

Pada hari terakhir pelatihan, peserta mendapatkan sertifikat attendance yang bertujuan untuk meningkatkan kredibilitas mereka dalam bekerja di dunia IT. Sertifikat ini menjadi bukti bahwa peserta memiliki keterampilan dalam mengoperasikan jaringan berbasis fiber optic sekaligus menambah value peserta yang telah berkarir di dunia teknologi.

Tertarik untuk mempelajari tentang PostgreSQL dengan lebih detail?

Silakan mengikuti pelatihannya bersama SUHU disini :
Pelatihan PostgreSQL Administration: https://suhu.co.id/pelatihan/postgresql_administration
Pelatihan MySql Database Administration: https://suhu.co.id/pelatihan/mysql-database-administration  

Silakan konsultasikan kebutuhanmu dengan kami, klik link https://bit.ly/kontaksuhu 

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami