Berita Kami

27 June 2024 - Kategori: Umum - Oleh: SUHU

Webinar Microservices with Golang: From Concept to Implementation

Webinar Microservices with Golang: From Concept to Implementation

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin kompleks, tuntutan akan aplikasi maupun website yang dinamis, skalabel, dan mudah dikelola pun semakin tinggi. Selain itu, metode pengembangan aplikasi yang digunakan juga kian beragam. Menyadari hal ini, SUHU sebagai perusahaan yang bergerak di bidang training dan consultant professional, menyelenggarakan webinar mengenai Microservices with Golang: From Concept to Implementation. Webinar ini diadakan secara gratis pada 21 Juni 2024 secara online melalui Zoom Meeting.

Dalam mengembangkan perangkat lunak yang memiliki banyak fitur atau service seperti login dengan berbagai metode, payment gateway, notifikasi email dan messenger, serta logging system, pendekatan Microservices sangatlah tepat untuk digunakan. Microservices ini menjadi solusi untuk mengembangkan service-service secara independen namun tetap terhubung satu sama lain.

Webinar ini dirancang untuk membekali peserta dengan pengetahuan dan kemampuan dalam merancang Microservices, terutama dengan menggunakan bahasa pemrograman Golang. Bahasa pemrograman Golang atau Go sendiri dipilih karena menawarkan berbagai kelebihan dari bahasa pemrograman lainnya sehingga cocok dipelajari lebih lanjut untuk pengembangan aplikasi yang kompleks dan skala besar. 

Dalam webinar ini menghadirkan instruktur terlatih dan berpengalaman dari bidang IT yang mampu memandu peserta secara langsung dengan materi pembahasan yang meliputi:
- Pengenalan konsep Microservice
- Metode komunikasi antar service
- Management logging aplikasi Microservice
- Demo Microservice with Golang


Pada akhir webinar, instruktur memberikan demo secara jelas dan rinci tentang bagaimana merancang Microservice with Golang. Para peserta dapat menyaksikan secara langsung proses implementasi microservices secara praktis, mempelajari langkah-langkah pentingnya, dan mendapatkan tips dan trik untuk membangun microservices yang handal dengan menggunakan bahasa pemrograman Golang.

Salah satu peserta, Mezi Aris, menyatakan rasa puasnya dapat mengikuti Webinar Microservices with Golang. “Webinar ini sangat informatif, terlebih adanya demo atau praktik yang diberikan oleh instruktur di akhir kegiatan, sangat membantu saya untuk memahami konsep-konsep tentang microservices dan bagaimana menerapkannya dengan Golang dengan lebih jelas. Materi pembahasan yang diberikan juga sangat berbobot dengan instruktur yang dapat memberikan penjelasan maupun contoh-contoh praktik microservice dengan baik,” ujar Mezi.

Mempelajari Microservices serta bahasa pemrograman Golang adalah investasi penting bagi para developer dan profesional IT di era perkembangan digital ini. Dengan memiliki pengetahuan dan kemampuan yang mendalam terkait konsep dan implementasi Microservices, Anda dapat membangun aplikasi yang lebih dinamis, skalabel, dan mudah dipelihara, serta meningkatkan prospek karir Anda.

Jika Anda berminat, silakan ikuti pelatihannya bersama SUHU di sini:

- Pelatihan RESTful API & Microservices

- Pelatihan Build Rest API with Golang for Backend Developer

- Pelatihan Master Golang Programing

Simak video playback Webinar Microservices with Golang yang telah diselenggarakan pada 21 Juni 2024, klik link-nya di bawah ini:

Microservices with Golang: From Concept to Implementation

Silakan konsultasikan kebutuhanmu dengan kami, klik link https://bit.ly/kontaksuhu.

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami