Dalam penjualan dan pelayanan kepada pelanggan, kepribadian positif menjadi sangat penting, disamping menguasai pengetahuan produk dan pengetahuan pelayanan. Kepribadian positif menentukan kualitas pelayanan dan keberhasilan penjualan. Kepribadian positif mampu menjalankan tugas untuk menjual dengan kuantitas terbanyak dan memberikan pelayanan dengan kualitas tertinggi

Setiap karyawan di bidang pelayanan dan penjualan haruslah bermental wiraswasta. Karyawan yang bermental wiraswasta memperlakukan perusahaan seperti milikinya sendiri, sehingga selalu merasa bertanggung jawab penuh untuk setiap aspek dalam pelayanan dan penjualan. Selalu menerima tanggung jawab penuh atas tindakan. Tidak pernah melempar kesalahan kepada siapapun, dan tidak pernah memiliki alasan untuk tidak melayani pelanggan dengan sepenuh hati.

Melakukan pekerjaan pelayanan dan penjualan haruslah muncul dari kesadaran diri sendiri, untuk mengoptimalkan sikap dan perilaku terbaik agar pelanggan mendapatkan pengalaman yang indah dari pelayanan karyawan. Sebagai penjual dan pelayan yang profesional, karyawan harus memiliki empati saat berurusan dengan pelanggan dalam situasi sulit, dan mampu memberikan tanggapan positif atas semua permintaan pelanggan, sehingga pelanggan benar-benar mendapatkan kepuasaan dan pengalaman terbaik dari layanan yang diberikan oleh karyawan perusahaan.

Tujuan Pelatihan :

1. Meningkatkan layanan kepada customer.
2. Meningkatkan penjualan.

Hasil Yang Diharapkan :

1. Terbentuknya kepribadian positif yang melayani pelanggan dengan sepenuh hati.
2. Memahami layanan pelanggan yang berkualitas dan menjual dengan kuantitas terbanyak.
3. Memahami keterampilan pribadi yang harus dimiliki seorang penjual agar sukses dalam menjual.
4. Memiliki pemahaman tentang bagaimana kerja sama tim dan komunikasi yang efektif.

 

">

Personal Administration Development Program

Spesial Event

Deskripsi Pelatihan

Dalam penjualan dan pelayanan kepada pelanggan, kepribadian positif menjadi sangat penting, disamping menguasai pengetahuan produk dan pengetahuan pelayanan. Kepribadian positif menentukan kualitas pelayanan dan keberhasilan penjualan. Kepribadian positif mampu menjalankan tugas untuk menjual dengan kuantitas terbanyak dan memberikan pelayanan dengan kualitas tertinggi

Setiap karyawan di bidang pelayanan dan penjualan haruslah bermental wiraswasta. Karyawan yang bermental wiraswasta memperlakukan perusahaan seperti milikinya sendiri, sehingga selalu merasa bertanggung jawab penuh untuk setiap aspek dalam pelayanan dan penjualan. Selalu menerima tanggung jawab penuh atas tindakan. Tidak pernah melempar kesalahan kepada siapapun, dan tidak pernah memiliki alasan untuk tidak melayani pelanggan dengan sepenuh hati.

Melakukan pekerjaan pelayanan dan penjualan haruslah muncul dari kesadaran diri sendiri, untuk mengoptimalkan sikap dan perilaku terbaik agar pelanggan mendapatkan pengalaman yang indah dari pelayanan karyawan. Sebagai penjual dan pelayan yang profesional, karyawan harus memiliki empati saat berurusan dengan pelanggan dalam situasi sulit, dan mampu memberikan tanggapan positif atas semua permintaan pelanggan, sehingga pelanggan benar-benar mendapatkan kepuasaan dan pengalaman terbaik dari layanan yang diberikan oleh karyawan perusahaan.

Tujuan Pelatihan :

1. Meningkatkan layanan kepada customer.
2. Meningkatkan penjualan.

Hasil Yang Diharapkan :

1. Terbentuknya kepribadian positif yang melayani pelanggan dengan sepenuh hati.
2. Memahami layanan pelanggan yang berkualitas dan menjual dengan kuantitas terbanyak.
3. Memahami keterampilan pribadi yang harus dimiliki seorang penjual agar sukses dalam menjual.
4. Memiliki pemahaman tentang bagaimana kerja sama tim dan komunikasi yang efektif.

 

Materi Pelatihan

  1. KEPRIBADIAN POSITIF DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN SEMPURNA • Memimpin diri sendiri untuk memberikan pelayanan berkualitas. • Menyatukan diri dalam visi dan nilai-nilai pelayanan perusahaan. • Menciptakan energi positif dalam pelayanan. • Prinsip-prinsip dasar layanan pelanggan. • Memahami bahaya dari pikiran negatif terhadap pelayanan. • Pikiran positif menurunkan stres dan meningkatkan kegembiraan. • Memahami mindset pemenang dan siklus ketahanan diri. • Penguatan tubuh fisik dan tubuh mental untuk mengelola pikiran positif.

  2. KOMUNIKASI POSITIF DALAM PELAYANAN DAN PENJUALAN • Komunikasi adalah jembatan penghubung dalam penjualan. • Mendengar dengan bijak dan menjual dengan hati. • Cara mengatasi salah paham dengan komunikasi positif. • Berkomunikasi dengan landasan kasih sayang, empati, dan toleransi. • Berkomunikasi dengan kecerdasan bahasa tubuh dan para bahasa. • Cara dan teknik bertanya yang etis kepada pelanggan. • Berkomuniasi untuk menangani keluhan pelanggan. • Struktur kata-kata saat berbicara dengan pelanggan. • Suara dengan emosi baik saat berbicara dengan pelanggan. • Mengelola, mencegah, menyelesaikan potensi konflik di frontliner.

  3. MOTIVASI MENJUAL DENGAN RASA PERCAYA DIRI YANG TINGGI • Menguatkan sugesti sukses dalam menjual. • Peran self-efficacy dan self-confidence dalam menjual. • Selalu bersemangat dalam proses penjualan dan saat memberikan pelayanan. • Berpikiran positif saat menghadapi kesulitan dan tantangan. • Bekerja dengan nilai-nilai positif di sepanjang proses menjual. • Tidak takut gagal dan berani bekerja di luar zona kenyamanan. • Tidak meragukan diri sendiri saat ketidakpastian menguat. • Kebiasaan kerja dalam kolaborasi, koordinasi, komunikasi, dan saling membantu. • Selalu optimis untuk mencapai target penjualan. • Terbuka dengan ide-ide baru dan mudah beradaptasi dengan perubahan.

  4. PELAYANAN DARI HATI YANG IKHLAS DAN TULUS • Pelayanan dari ketulusan hati untuk membantu orang lain. • Kesadaran untuk melayani pelanggan dan perusahaan dengan totalitas. • Menyederhanakan hubungan kerja yang kompleks dari hati yang ikhlas dan tulus. • Menjaga hati dengan rasa syukur dan berkontribusi untuk pelayanan berkualitas. • Memahami bahwa setiap orang memiliki sistem penilaian yang berbeda. • Pelayanan dengan memberikan kasih dan mengendalikan ego. • Kesadaran untuk memperbaiki karakter buruk dan berinteraksi dengan karakter baik. • Mengorganisir hubungan baik dan menjalankan tanggung jawab dengan efektif.

Nb: Jadwal Pelatihan Sesuai Permintaan.

SIAPA YANG HARUS MENDAFTAR

Siapa saja yang ingin Upgrade Skill & Keterampilan

Fasilitas Pelatihan

  • Instruktur Expert dan Praktisi dibidangnya
  • Ruang kelas (Include Komputer dan Internet akses penunjang Pelatihan)
  • Training Kit (Modul materi Pelatihan dan Block Note)
  • Fullday Meeting (include 1 X Lunch dan 2 X Coffee Break)
  • Souvenir Exclusive
  • Dokumentasi kegiatan
  • Group Edukasi

SERTIFIKAT

  • Sertifikat Attandance

Sertifikat bagai peserta yang telah mengikuti pelatihan

  • Sertifikasi Kompetensi

Sertifikat bagi peserta yang lulus ujian Sertifikasi Kompetensi

YANG PERLU DISIAPKAN

Jika pelatihan dengan sertifikasi kompetensi ada baiknya mempersiapkan berkas sesuai dengan tema yang di ambil, untuk lebih jelasnya silahkan untuk menghubungi tim kami.

Syarat & Ketentuan

  • Pelatihan berjalan apabila memenuhi kuota 3 peserta
  • Harga belum termasuk akomodasi dan pajak

Catatan Khusus

  • Untuk detail informasi pelatihan ini dengan senang hati kami akan membantu anda.segera komunikasikan dengan kami di +62 821-3435-1188
  • Untuk rekomendasi pelatihan lainya silahkan klik Kategori Pelatihan pada menu

Bagikan Pelatihan ini

Lokasi Pelatihan
Jl. Pareanom No.15, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta - 55251
Jenis Pelatihan
Reguler

Rp4.250.000

Kami akan membantumu!

PERMOHONAN PENAWARAN

Pelatihan Terkait

Data Analysis with Python
  • Reguler
Data Analysis with Python

Pelatihan ini berfokus pada Data Analysis, diawali dengan penjelasan sertifikasi dan target pembuatan portofolio menggunakan python. Pada pembuatan portofolio lebih mengedepankan pembuatan analis

IT Infrastructure Library Knowledge (ITIL V.4)
  • Reguler
IT Infrastructure Library Knowledge (ITIL V.4)

IT Infrastructure Library merupakan pendekatan yang diterima secara luas untuk manajemen layanan TI. ini menyediakan sekumpulan best practice yang komprehensif dan konsiten untuk manajemen layanan IT,

Data Science with Python
  • Reguler
Data Science with Python

Memasuki era big data dimana data bertumbuh dengan sangat cepat, banyak dan dengan bentuk yang bervariasi. Ketika masalah penyimpanan telah diselesaikan dengan teknologi penyimpanan terdistribusi sepe

Hubungi kami