Berita Kami

27 October 2023 - Kategori: Umum - Oleh: SUHU

Pelatihan Fiber Optic Essentials

Pelatihan Fiber Optic Essentials

Tanggal 17-18 Oktober 2023 telah diselenggarakan Pelatihan Fiber Optic Essentials di Kantor SUHU Professional Training and Consulting secara sukses dengan peserta dari PT. Wijaya Engindo Nusa. Penyelenggaraan pelatihan yang ditujukkan untuk memberikan pengetahuan tentang dunia IT, khususnya teknologi pada fiber optic dilengkapi dengan cara merancang sekaligus mengimplementasikan penggunaan jaringan fiber optic.

Pelatihan yang diselenggarakan selama dua hari ini, membekali peserta dengan pengenalan dasar dari teknologi fiber optik, konsep dasar fiber optik, penggunaan alat-alat optik, dan diakhiri sharing session with Expert Trainer sekaligus Fiber Optic Consultant. Satu lagi, pelatihan ini juga memfasilitasi peserta untuk praktik langsung mengoperasikan alat-alat optik yang tentunya didampingi Pak Andika sebagai instruktur.

Dilansir dari indihome.co.id, fiber optik adalah jenis kabel yang terbuat dari kaca atau plastik dan bertekstur halus dengan diameter 120 mikrometer. Kabel ini biasa digunakan sebagai media transmisi. Kabel fiber optik mampu mentransmisikan sinyal cahaya dari satu lokasi ke lokasi lainnya dengan kecepatan yang tinggi karena menggunakan pembiasan cahaya sebagai sistem kerjanya.

Pelatihan yang ditujukkan khusus bagi beberapa profesi, seperti Fiber Optic Engineer, IT Specialist, IT Network Administrator, dan IT Manager diharapkan mampu membuka pemahaman dan meningkatkan keterampilan praktis dalam mengoperasikan jaringan berbasis fiber optic agar bisa diimplementasikan di perusahaan mereka.

Pada hari terakhir pelatihan, peserta mendapatkan sertifikat attendance yang bertujuan untuk meningkatkan kredibilitas mereka dalam pekerjaan. Sertifikat ini dapat menjadi bukti bahwa peserta memiliki keterampilan dalam mengoperasikan jaringan berbasis fiber optic sekaligus menambah value peserta yang telah berkarir di dunia teknologi.

Jika Anda berminat untuk mempelajari tentang Fiber Optic secara mendalam, silakan mengikuti pelatihannya bersama SUHU disini :

Pelatihan Fiber Optic Essential: https://suhu.co.id/pelatihan/fiber_optic_essential
Pelatihan Fiber Optic for Technician Advanced: https://suhu.co.id/pelatihan/fiber_optic_for_technician_advanced
Pelatihan dan Sertifikasi Fiber Optic Skema "Teknisi Instalasi Fiber Optic Level Muda": https://suhu.co.id/pelatihan/pelatihan_dan_sertifikasi_fiber_optic_skema_teknisi_instalasi_fiber_optic_level_muda


Silakan konsultasikan kebutuhanmu dengan kami, klik link https://bit.ly/kontaksuhu





 

 

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami