Berita Kami

18 March 2024 - Kategori: Umum - Oleh: SUHU

Pelatihan PostgreSQL Database Administration & Debezium - Universitas Tanjungpura

Pelatihan PostgreSQL Database Administration & Debezium - Universitas Tanjungpura

Universitas Tanjungpura (UNTAN) menyelenggarakan pelatihan PostgreSQL Database Administration & Debezium bagi para staf divisi IT di SMEDI Coliving & Coffee Yogyakarta. Pelatihan yang berlangsung dari tanggal 5 hingga 7 Maret 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta dalam mengelola, merancang dan mengimplementasikan database PostgreSQL dan Debezium.

Mereka belajar tentang pengelolaan database menggunakan PostgreSQL, salah satu sistem manajemen basis data relasional open-source yang paling popular dan banyak digunakan di berbagai industri. Selain itu, para peserta juga diperkenalkan dengan Debezium, sebuah tools yang digunakan untuk memantau perubahan dalam basis data dan mengirimkannya ke sistem lain secara real-time.

Selama 3 hari pelatihan, para peserta dibimbing oleh para ahli di bidangnya yang memiliki pengalaman langsung dalam mengelola database menggunakan PostgreSQL dan Debezium. Para peserta mendapatkan materi pelatihan yang komprehensif, termasuk:
- Client-Server Programming
- Relational Database Management System (RDBMS)
- Structured Query Language (SQL)
- Data Transfer
- Maintaining PostgreSQL Server
- Debezium Integration

 

Selama pelatihan berlangsung, para peserta terlihat sangat interaktif dan antusias, terlihat dari banyaknya pertanyaan dan diskusi yang terjadi selama pelatihan. Salah satu peserta pelatihan, Bapak Imam, mengungkapkan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat baginya. “Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi saya untuk meningkatkan kemampuan dalam mengelola database PostgreSQL dan Debezium,” ujar Bapak Imam, salah satu peserta pelatihan.

Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta mampu memahami konsep dasar database Postgre, memahami cara menggunakan dan membangun basis data, melakukan manipulasi tabel dan mempertahankan integritas data dan membangun aplikasi berbasis Postgre menggunakan bahasa SQL.

Di akhir pelatihan, para peserta mendapatkan sertifikat sebagai bukti telah mengikuti pelatihan. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Universitas Tanjungpura untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Jika Anda berminat untuk mempelajari tentang PostgreSQL Database Administration secara mendalam, silakan mengikuti pelatihannya bersama SUHU disini : 

- PostgreSQL Administration 
- Pelatihan dan Sertifikasi Database Administrator 

Silakan konsultasikan kebutuhanmu dengan kami, klik link https://bit.ly/kontaksuhu

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami