Berita Kami

15 November 2023 - Kategori: Umum - Oleh: SUHU

Pelatihan Pelayanan Prima & Capacity Building

Pelatihan Pelayanan Prima & Capacity Building

Dilansir dari website resmi Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, pelayanan prima merupakan rangkaian tindakan yang dilakukan perusahaan atau instansi tertentu untuk memberikan pelayanan yang optimal dengan tujuan agar masyarakat bisa mendapatkan kepuasan atas pelayanan yang dilakukan. 

Disamping itu, Capacity Building dapat diartikan sebagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan, sikap, dan perilaku dari SDM. Capacity Building dilaksanakan pada tiga level, yaitu individu, kelompok, dan institusi atau organisasi yang bertujuan untuk menjamin kesinambungan organisasi melalui pencapaian tujuan dari organisasi tersebut. Pada level individu, Capacity Building dilaksanakan agar SDM mempunyai kapasitas yang terus berkembang, mulai dari seleksi, pemberian lingkungan kerja yang memadai, serta pelatihan yang berkesinambungan dalam aspek-aspek penting, seperti kemampuan komunikasi, motivasi, problem solving, kreativitas, dan kepemimpinan. 

 

Dengan mengikuti Pelatihan Pelayanan Prima (Excellent Service) dan Capacity Building, peserta diharapkan mampu memahami konsep dan menerapkan praktik melayani masyarakat secara kompak bersama tim di lingkungan kerja. Oleh karena itu, SUHU Professional Training and Consulting menyelenggarakan Pelatihan Pelayanan Prima yang dibarengi dengan program Capacity Building di Ibis Style Yogyakarta dari tanggal 19-22 Oktober 2023 bersama karyawan dari instansi Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini benar-benar diikuti secara antusias oleh peserta. Kegiatan yang tak melulu diisi dengan penyampaian materi tetapi juga permainan dengan melibatkan kerjasama satu tim justru meningkatkan semangat dan kehangatan antar peserta dari awal sampai berakhirnya kegiatan. Hal ini juga diungkapkan oleh salah satu peserta, Tri Novia Astui, “Mengikuti kegiatan pelatihan bersama SUHU sangat menyenangkan dan memuaskan dari mulai penyampaian materi sampai acara team building yang mengharuskan kami bermain bersama” pungkasnya.

 

Pada hari terakhir pelatihan, peserta mendapatkan sertifikat attendance yang bertujuan untuk meningkatkan kredibilitas mereka dalam pelayanan masyarakat. Sertifikat ini menjadi bukti bahwa peserta memiliki keterampilan melayani masyarakat sekaligus menambah value peserta yang telah berkarir di bidang sosial-masyarakat.

Tertarik mengikuti Pelatihan Pelayanan Prima dan Capacity Building bersama tim Anda?
Silakan mengikuti pelatihannya bersama SUHU disini :
Pelatihan Pelayanan Prima (Excellent Service):  https://suhu.co.id/pelatihan/Pelayanan_Prima__Excellent_Service_
Capacity Building atau Team Building: https://suhu.co.id/pelatihan/capacity_building_atau_team_building 
Pelatihan Excellent Management & Supervisory Skill: https://suhu.co.id/pelatihan/Excellent_Management___Supervisory_Skill 

Silakan konsultasikan kebutuhanmu dengan kami, klik link https://bit.ly/kontaksuhu     

 

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami