Berita Kami

29 December 2023 - Kategori: Umum - Oleh: SUHU

Pelatihan Public Speaking dan Capacity Building - Dishub Banjarmasin

Pelatihan Public Speaking dan Capacity Building - Dishub Banjarmasin

Capacity building merupakan kegiatan memperbaiki kemampuan individu, kelompok, organisasi atau sistem demi mencapai tujuan atau kinerja yang lebih baik. Kegiatan yang membantu mengidentifikasi dan menemukan permasalahan, menambah wawasan sekaligus pengalaman yang dibutuhkan untuk pemecahan masalah demi terjadinya perubahan. Kegiatan Capacity Building yang sifatnya experiential learning ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan (skills), sikap (attitude), dan perilaku (behaviour) dari sumber daya manusia serta meningkatkan komunikasi, motivasi, kinerja, sinergi, team work dan kerja sama antar sesama pegawai. 

Disamping itu, kemampuan berkomunikasi sebagai modal utama dalam berbicara di hadapan publik merupakan kebutuhan masing-masing individu. Oleh karena itu, pelatihan public speaking juga diselenggarakan di tengah-tengah kegiatan ini berlangsung. Dalam berkomunikasi tidak hanya dibutuhkan kemampuan berbicara saja, tetapi juga dibutuhkan kemampuan melakukan pendekatan dengan lawan bicara, kecakapan persuasi, kemampuan menghindari penolakan sehingga mudah diterima oleh lawan bicara. Jadi, peserta diharapkan mampu melakukan komunikasi yang efektif sampai tujuan komunikasi dapat tercapai setelah mengikuti pelatihan ini. 

Demi mewujudkan harapan tersebut, SUHU Professional Training & Consulting menyelenggarakan Pelatihan Public Speaking dan Capacity Building pada 21-23 Desember 2023 dengan dihadiri 63 karyawan Dinas Perhubungan Banjarmasin. Berikut rincian materi yang disampaikan selama pelatihan:
1. Capacity Building (Leadership dan Kerjasama)
2. Organisasi dan Karyawan
3. Mendiskusikan rumusan harapan sehingga diperoleh komitmen diantara peserta dalam upaya meningkatkan prestasi kerja.
4. Psikologi komunikasi massa
5. Prinsip dasar dalam membangun komunikasi efektif dan optimal

Salah satu peserta, Sujito mengungkapkan bahwa penyampaian selama pelatihan terlaksana dengan baik karena pembawaan dari pemateri sangat jelas, lengkap, dan mudah dipahami. Pada hari terakhir pelatihan, peserta dibagikan sertifikat attendance yang ditunjukkan sebagai bukti kredibilitas keterampilan berbicara di depan umum.

Berniat meningkatkan keterampilan berbicara di depan umum untuk karyawan instansi Anda?

Ikuti pelatihan dengan daftarkan diri Anda disini!
Pelatihan Public Speaking: https://suhu.co.id/pelatihan/public-speaking   
Capacity Building atau Team Building: https://suhu.co.id/pelatihan/capacity_building_atau_team_building 
Pelatihan Keterampilan Presentasi (Presentation Skills): https://suhu.co.id/pelatihan/Keterampilan_Presentasi__Presentation_Skills_    
Pelatihan Public Relation (PR): https://suhu.co.id/pelatihan/Public_Relation__PR_   

Silakan konsultasikan kebutuhanmu dengan kami, klik link bit.ly/kontaksuhu    

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami