Berita Kami

7 September 2023 - Kategori: Umum - Oleh: SUHU

Pelatihan Red Hat System Administration – UIN Imam Bonjol Padang

Pelatihan Red Hat System Administration – UIN Imam Bonjol Padang

Yogyakarta, 28 Agustus – 1 September 2023 - Pelatihan Red Hat System Administration yang diadakan di Yogyakarta telah berlangsung dengan sukses diikuti oleh peserta dari Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang.

Red Hat adalah perusahaan software terkemuka yang bergerak di bidang perakitan komponen open source untuk sistem operasi Linux dan program terkait. Kelas ini mempelajari materi dasar hingga menengah untuk melakukan administrasi Red Hat Enterprise Linux.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan kepada peserta dalam mengelola sistem operasi Red Hat Enterprise Linux. Materi pelatihan mencakup berbagai aspek, mulai dari Masuk ke Red Hat Enterprise Linux dan Berinteraksi dengan Command Line Red Hat Enterprise Linux, Mengatur Service dan Daemon, Menganalisa dan menyimpan Log , hingga Membuat Red Hat Enterprise Linux dengan KVM dan libvirt..

Selama lima hari pelatihan intensif, para peserta mendapatkan pemahaman mendalam tentang Red Hat Enterprise Linux, termasuk Penggunaan Command Line di Red Hat Enterprise Linux, Menghubungkan Red Hat Enterprise Linux dengan Jaringan yang ada, Konsep linux File System, Administrasi user dan group di Red Hat Enterprise Linux, dan Log dan System Jurnal Red Hat Enterprise Linux.

Mereka juga mempraktikkan keterampilan yang telah mereka pelajari melalui serangkaian tugas dan proyek. Materi disampaikan oleh instruktur yang telah berpengalaman dalam bidang red hat system administration dari SUHU.

Pemateri pada pelatihan ini adalah Bapak Donny, seorang pakar IT dengan pengalaman bertahun-tahun dalam pengelolaan sistem berbasis Linux dan Red Hat System Administration. "Kami sangat senang melihat antusiasme peserta dalam menyerap materi pelatihan" ungkap Bapak Donny. "Mengingat pentingnya sistem operasi Linux, pelatihan semacam ini menjadi sangat relevan bagi para profesional IT masa kini."

Peserta pelatihan sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini. Mereka merasa materi yang disampaikan sangat bermanfaat dan dapat diaplikasikan dalam pekerjaan sehari-hari. Salah satu peserta pelatihan, Fajri Nugraha, mengatakan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat baginya. "Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi saya. Penyampaian dari pemateri sangat baik, jadi membantu kami yang belajar mulai dari nol.”

Jika Anda berminat untuk mempelajari tentang Red Hat Enterprise Linux System Administration lebih mendalam, silakan mengikuti pelatihannya bersama SUHU disini :
Red Hat Enterprise Linux System Administration : https://suhu.co.id/pelatihan/red_hat_enterprise_linux_system_administration
Silakan konsultasikan kebutuhanmu dengan kami, klik link https://bit.ly/kontaksuhu

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami